IKLAN

Walikota Lumentut, Ikut Lomba Selfie Senyum Indah Bareng Dokter Gigi


Pembukaan PDGI Expo di Manado

Pembukaan PDGI Expo di Manado

MANADO – HUT yang ke-65 Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Manado, dimeriahkan dengan kegiatan PDGI Expo. Kegiatan yang digelar di Manado Town Square, Sabtu, ( 28/02) dibuka secara resmi oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut.
Walikota Lumentut hadir bersama Ibu Prof Dr Paula Lumentut Runtuwene, memberi apresiasi kepada PDGI, karena dengan adanya kegiatan bakti sosial, memberi pelajaran yang sangat bermanfaat kepada masyarakat Kota Manado, secara khusus anak-anak untuk giat menjaga kesehatan gigi dan mulu.
“Kegiatan yang digagas oleh PDGI ini, sanyat bagus dan memberi manfaat bagi kesehatan warga Manado. Saya mengajak, bersama kita wujudkan Manado yang cerdas dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut, yang harus dimulai dari diri kita masing-masing dan dimungkinkan dimulai dari anak usia dini,” kata Lumentut
Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 wita tersebut, merupakan rangkaian kegiatan puncak kemeriahan HUT PDGI yang diperingati pada tanggal 22 Januari. PDGI sebelumnya, telah menggelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi ke sejumlah sekolah di Kota Manado.
“Saya titipkan anak-anak kita di Manado. Kita tidak hanya waspada pada demam berdarah dan keamanan, tapi mari kita siapkan generasi kita yang cerdas dengan senyum yang sehat melalui gigi dan mulut,” ungkap Walikota Lumentut.
Berbagai kegiatan yang digelar seperti; lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak TK, lomba dokter gigi kecil ketegori SD, lomba penyuluhan untuk tingkat SMP, dan lomba duta gigi sehat tingkat SMA. Menariknya, PDGI juga menggelar lomba selfie senyum indah, dan Walikota GS Vicky Lumentut bersama dengan Ibu Prof Dr Paula Lumentut Runtuwene, ikut menjadi peserta dalam lomba ini.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Manado Robby Motto, Kepala Dinas Pendidikan Corry Tendean serta sejumlah dokter gigi yang tergabung dalam PDGI Kota Manado. (redaksi)