IKLAN

Walikota Lumentut Diminta Ganti Kadis Diknas


Ketua LP3K Kota Manado, Albert Wales

Ketua LP3K Kota Manado, Albert Wales

MANADO – Ketua LP3K Kota Manado Albert Wales, kecewa dengan kinerja Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Manado. Pasalnya, Dinas pimpinan Corry Tendean tersebut masih menahan anggaran makan minum (MaMi) yang sudah seharusnya dicairkan kepada para guru di Kota Manado.

“Makanya saya bilang Walikota itu perlu evaluasi cara kerjanya Kadis Diknas Manado,” kata Wales, Rabu, (27/05). “Diknas pimpinan Corry Tendean ini selalu biking masalah, terkait nasib dan kesejahteraan para guru,” ujarnya.

Menurut Wales, tak seharusnya dana-dana tersebut ditahan karena alasan-alasan yang tidak masuk diakal. “Padahal, dasar pembayaran uang MaMi adalah kehadiran guru di Sekolah melalui absensi. Tapi kalau sekarang masih menunggu kelengkapan administrasi, kenapa harus sampai enam bulan lamanya,” ungkapnya.

LP3K Manado menyarankan jika dana tersebut belum juga dicairkan sekarang, sebaiknya para guru menyampaikan persoalan ini kepada lembaga DPRD Kota Manado. Apalagi beredar kabar bahwa uang MaMi bulan Desember 2014 tidak akan dicairkan lagi dengan alasan waktu kerja para guru hanya beberapa hari saja.  Sementara uang MaMi yang masih ditahan Diknas Manado, hingga bulan ini masing-masing guru mendapatkan Rp 3 juta. (christian)

 

Manado Fiesta 2017