IKLAN

Walikota Kotamobagu Minta Pjs Sangadi Langsung Action


 

Pjs Sangadi yang Dilantik Walikota Belum Lama Ini. (f-humas kk)

Pjs Sangadi yang Dilantik Walikota Belum Lama Ini. (f-humas kk)

KOTAMOBAGU – Walikota menghimbau kepada para Penjabat Sementara (Pjs) Sangadi se-Kota Kotamobagu, untuk langsung melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelaksana jalannya roda pemerintahan dan kemasyarakatan di desa.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tatong Bara saat menggelar pertemuan dengan para Sangadi dan Lurah, Kamis (8/10). “Kepada para penjabat Sangadi yang baru dilantik, agar dapat segera melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, terutama yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat yang ada di desa,” himbau Walikota.

Walikota juga meminta para Pjs Sangadi, agar menemui para tokoh-tokoh masyarakat dan guhanga (orang tua adat, red) yang ada di desa masing-masing, demi suksesnya tugas pemerintahan dan kemasyarakatan.

Lebih lanjut dikatakannya, agar para penjabat Sangadi juga dapat memperhatikan capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di wilayah masing-masing. “Saya berharap dengan batas waktu yang tersisa ini, para Sangadi dan Lurah dapat lebih meningkatkan kinerjanya agar target PBB yang telah ditetapkan dapat tercapai,” ujarnya.

Menariknya, pada kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Kopandakan 1 Kecamatan Kotamobagu Selatan tersebut, Walikota menggunakan Bahasa Mongondow, sesuai dengan himbau Pemkot Kotamobagu agar setiap hari Kamis, seluruh aparatur pemerintah menggunakan Bahasa Mongondow. (yoan)