IKLAN

Walikota Bitung Minta SKPD Bekerja Sesuai Tupoksi


pelantikan Walikota & Wawali 12 (3)BITUNG-Guna memaksimalkan tupoksi setiap SKPD lingkup Pemerintah Kota Bitung, setiap SKPD harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi yang ada sesuai ketentuan, tidak ada saling lempar tanggung jawab, semua harus saling melengkapi dan berkoordinasi.

Hal ini ditegaskan Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban, Rabu (20/4). Menurut Lomban, hal tersebut perlu agar pemerintah lebih fokus dalam bekerja, adanya pembagian tugas yang jelas, agar masing-masing dinas dapat mempertanggungjawabkan tugasnya dan dapat dievaluasi.

“Untuk itu program pemerintahan akan disesuaikan dengan visi dan misi MaMa, yaitu fokus pada program-program yang menjadi skala prioritas, sama halnya dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi,” ujar Lomban sembari mengingatkan kepada semua SKPD, khususnya SKPD yang masuk dalam skala prioritas jangan diam dan  malas, tapi harus jemput bola agar program bisa berjalan dengan baik.

Program prioritas Pemerintah kota Bitung saat ini adalah Pendidikan, kesehatan dan Infrastruktur, serta mengatasi permasalahan utama yang ada di kota Bitung yakni masalah moratorium menteri kelautan dan perikanan yang berdampak pada menurunnya pertumbuhan ekonomi di Bitung yang dikenal dengan Industri perikanannya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017