IKLAN

Walikota Bitung Minta Mengedepankan Politik Santun Dalam Kampanye


Hanny Sondakh

Hanny Sondakh

BITUNG-Dalam rangka menyelaraskan etika dalam berpolitik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Walikota Bitung Hanny Sondakh, memintakan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung 2016-2021 agar santun dalam menyampaikan visi dan misi selama masa kampanye, dengan tidak saling menyingung antar calon atau mengangkat isu SARA juga mengusung berbagai isu menyangkut suku, agama, ras, dan antar golongan dalam upaya menarik hati simpatisannya.

“Diharapkan semua pasangan calon serta tim sukses bisa mentaati peraturan dan ketentuan pilkada serta dapat saling menjaga stabilitas juga bisa meredam situasi, agar Kamtibmas menjelang pilkada 9 desember nanti berlangsung aman dan lancar di Kota Bitung,” harap Sondakh, Rabu (28/10).

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat jangan muda terpancing dengan isu-isu politik Pilkada yang bisa memecah kerukunan dan stabilitas di Bitung yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

menurutnya, pilkada adalah wujud pesta demokrasi rakyat. agar bisa berjalan dengan baik harus mendapat dukungan dari semua pihak, terutama dari masing-masing calon. Dengan harapan Stabilitas politik dan Kamtibmas harus tetap dijaga dalam mewujudkan politik yang santun dan bermartabat selama proses Pilkada berlangsung.

“Kemungkinan suatu gesekan ataupun konflik mengenai pilkada ini ada, sehingga diharapkan kita harus bisa meredamnya bersama agar keamanan dan persatuan di Kota Bitung tetap terjaga,” pungkasnya. (jones)