IKLAN

Wali Kota GSVL Serahkan Bantuan Pribadi, Terharu Saksikan Korban Insiden Inul Vizta Karaoke


image

Wali Kota, GS Vicky Lumentut bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Ny. Prof Paula Lumentut membesuk salah satu korban kebakaran Inul Vizta Karaoke yang sedang dirawat di rumah sakit

MANADO – Peristiwa kebakaran tempat karaoke keluarga, Inul Vizta, Minggu (25/) dinihari tadi sekitar pukul 00.45 Wita ikut menimbulkan rasa prihatin seorang Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut. Orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulut ini mengaku sangat terpukul dan ikut merasakan kehilangan serta duka mendalam menyusul belasan nyawa direngut dalam insiden tempat karaoke milik artis Inul Daratista yang berlokasi jalan AJ Sondakh kawasan Megamas tersebut.

Pagi tadi, GSVL, sapaan Wali Kota bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Ny. Prof Paula Runtuwene pun merasa terpanggil melihat langsung kondisi 12 korban jiwa yang sudah terbujur kaku di kamar pemulasaran jenasah RSU Prof Kandou serta puluhan korban luka dan patah yang sedang dalam perawatan di beberapa rumah sakit yang tersebar di Kota Manado.

image

Terharu menyaksikan langsung di RSU Prof Kandou korban tewas insiden Inul Vizta, Wali Kota GS Vicky Lumentut secara pribadi menyerahkan bantuan untuk meringankan beban keuarga korban tewas

Kepada keluarga korban yang berduka, GSVL atas nama keluarga Lumentut-Runtuwene menyerahkan dana bantuan pribadi. Bantuan itu untuk merigankan keluarga korban membelikan pakaian, membeli peti serta menyewa mobil jenasah ke rumah duka masing-masing korban.

“Ini suatu kejadian musibah kebakaran yang sangat menyedihkan karena banyak jatuh korban jiwa yakni 12 orang meninggal, semoga tidak bertambah korban jiwa lagi karena masih ada puluhan warga yang dirawat,” kata GSVL. Insiden ini menurut GSVL, mungkin ujian dan pergumulan yang diberikan Maha Kuasa Tuhan kepada umat manusia khususnya warga di Kota Manado.

“Saatnya kita harus bisa mengintropeksi diri, baik menyangkut persoalan memperteguh iman kepercayaan kita hingga masalah menjaga lingkungan di sekitar kita agar tidak terjadi peristiwa yang akan merugikan kita semua,” pintanya.

Selaku Pemerintah Kota Manado dan Keluarga Lumentut Runtuwene, GSVL menyatakan turut berduka cita mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. “Dan kepada korban-korban yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Manado (RS Prof Kandow, RS Advent Teling, RS Siloam dan RS Bhayangkara), agar bisa cepat sembuh,” ujar GSVL nampak terharu. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017