IKLAN

Wali Kota GSVL: Penertiban Bangunan Tanpa IMB sudah Dimulai dari Perkamil


Penertiban bangunan tanpa IMB dilakukan Pemkot Manado beberapa waktu lalu.

Penertiban bangunan tanpa IMB dilakukan Pemkot Manado beberapa waktu lalu.

MANADO-Menyusul adanya desakan sejumlah pihak banyaknya bangunan tanpa mengantongi IMB (Izin Mendirikan Bangunan) tersebar di Kota Manado membuat Pemkot Manado langsung action.

Sejumlah rumah dan bangunan mulai ditertibkan. Wali Kota, GS. Vicky Lumentut telah memerintahkan Dinas Tata Kota bekerjasama dengan Pol PP serta aparat pemerintah kelurahan mendata rumah warga yang tidak mengantongi IMB.

“Penertiban sudah dimulai dari Perkamil. Disana ada rumah warga yang dibongkar akarena tidak mengantongi IMB. Saya sudah perintahkan Dinas Tata Kota dan Pol PP. Pemerintah Kelurahan saya mintakan bekerja sama mendata bangunan-bangunan yang tidak berizin,” tegas GSVL, sapaan akrab Wali Kota.

Ini dengan tegas dilakukan GSVL menjaga jangan sampai ada wacana berkembang di masyarakat kalau pemerintah dicurigai sudah ada deal-deal untuk mendirikan bangunan. Begitu juga di kawasan reklamasi. “Saya minta aparat pemerintah peka dengan perubahan yang terjadi di lapangan. Kalau tidak sesuai aturan, jangan segan bertindak. Kalau tidak, nanti wali kota lagi jadi sasaran,” pungkas suami tercinta, Prof. Julyeta Paula Runtuwene ini.  (anto reppy)