IKLAN

Wali Kota GSVL Matangkan Persiapan Peresmian Jembatan Soekarno oleh Presiden Jokowi


Wali Kota Vicky Lumentut meninjau langsung peresmian jembatan Soekarno yang sudah tahap finishing. (foto: anto/manadoline)

Wali Kota Vicky Lumentut meninjau langsung peresmian jembatan Soekarno yang sudah tahap finishing. (foto: anto/manadoline)

MANADO—Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan meresmikan jembatan Soekarno, Kamis (28/5) lusa. Jembatan terpanjang di Kota Manado yang menjadi penghubung wilayah selatan Manado dan wilayah utara Manado ini akan menjadi destinasi dan icon baru ibukota Sulut, terlebih akan mengurai kemacetan yang tengah melanda Manado beberapa tahun terakhir ini.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) pun turun langsung ke lokasi pengerjaan, Senin (25/5) sore kemarin sampai malam, untuk memastikan jembatan yang dibangun sejak Oktober 2003 itu sudah bisa diresmikan.

Sebagai orang teknis, lulusan S1 Fakultas Teknik Unsrat dan S3 Faculte des Sciences et Techniques Universities Aix Marseille III Prancis ini terlihat memberikan motivasi kepada para pengawas dan pengerja supaya tetap fokus dalam mengerjakan jembatan tersebut.

“Jangan karena buru-buru, kemudian pengerjaan jadi tidak fokus. Tetap fokus,” ujar Walikota GSVL kepada para pengerja. Sepintas dirinya melihat konstruksi bangunan sangat baik, dan berharap jembatan ini akan awet dan dipakai dalam waktu yang cukup lama. Karena harus diakui juga bahwa umur sebuah bangunan atau konstruksi ada waktunya.

“Struktur jembatan ini sudah baik. Secara fisik jembatan ini kelihatan sudah rampung, sekarang tinggal tahapan finishing. Namun masih membutuhkan waktu satu atau dua hari lagi. Karena pembangunan jembatan Soekarno ini mahal anggarannya, sebaiknya dikerjakan finishing secara rapih dan aman. Agar baik pengguna jalan dan warga pejalan kaki, bisa sama-sama menikmati jembatan dengan aman dan lancar,” ujar GSVL yang ahli teknik arsiktektur ini. (anto reppy/advnews)