IKLAN

Kebijakan Wali Kota GSVL, Masuk TKB Bebas Retribusi Parkir


image

Mulai Kamis (13/8) besok, kendaraan masuk TKB tidak dipungut retribusi parkir

MANADO – Kabar gembira bagi warga Kota Manado. Saat ini, memasuki kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB) kendaraan bebas retribusi parkir. Ini sesuai kebijakan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut. Kebijakan baru ini resmi diberlakukan mulai Kamis (13/8) besok.

Hal itu dikatakan Walikota melalui Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado Drs Vecky Koagouw, Selasa (11/8). Menurutnya, semua kendaraan yang melewati kawasan TKB tidak akan dipungut biaya parkir. Namun, bagi yang pakir didalam kawasan dikenakan retribusi parkir yang ditagih petugas parkir.

“Kendaraan silahkan bebas masuk keluar TKB tidak dipungut biaya, hanya yang parkir didalam kawasan yang dikenakan retribusi parkir yang ditagih petugas parkir. Kebijakan ini mulai berlaku hari Kamis (besok,red),”tandas Koagouw.

Lanjut dikatakan, kebijakan membebaskan biaya masuk TKB diambil mengingat banyak kendaraan yang hanya melewati kawasan TKB namun harus membayar biaya parkir. Sehingga, istilah retribusi parkir tidak tepat. “Memang retribusi parkir hanya diberikan kepada kendaraan yang parkir saja. Sedangkan, yang hanya lewat atau memasuki kawasan TKB tidak lagi dipungut biaya parkir,” ujarnya. (anto/advnews)

 

Manado Fiesta 2017