IKLAN

WALI KOTA GSVL DAN PRANCIS TEKEN KERJASAMA PENGEMBANGAN PARIWISATA MANADO


Penandatanganan Kerjasama Pengembangan Pariwisata Manado oleh Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan CCI Prancis diwakili Philippe Clerc, Senior Advisor Global Competitve Intelligence Departement For International Affair, Industry, Innovation & Competitive Intelegence.
Foto Kanan: Wali Kota GS Vicky Lumentut menemui Dubes RI di Paris, H. Panjaitan

MANADO – Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) tak bosan-bosan terus melakukan promosi dunia pariwisata Manado.

Tak hanya level local, nasional bahkan hingga luar negeri pun dilakukan GSVL, seperti kunjungannya ke Prancis saat ini. (http://(http://web9.manadoline.com/laporan-langsung-wali-kota-gsvl-dari-cci-prancis-mff-ikut-menggema-di-kota-mode/)

GSVL ikut mempresentasikan puncak iven pariwisata di Kota Manado, yakni Manado Festival Fantastic (MFF) yang akan dihelat September mendatang.

Itu terungkap saat GSVL diundang seminar bersama CCI Prancis (Chambre de Commerce et d’Industrie de France) di Kantor Pusat CCI Prancis beralamat 46-48 Avenue de la Grande-Armee, Paris, Selasa (30/5/2017).

Bahkan GSVL langsung melakukan penandatangan MoU atau kerjasama pengembangan Pariwisata Manado dengan pihak CCI Prancis yang diwakili Philippe Clerc, Senior Advisor Global Competitve Intelligence Departement For International Affair, Industry, Innovation & Competitive Intelegence.

“Saya dan pihak CCI Prancis telah sepakat bekerjasama untuk pengembangan pariwisata di Manado. Sama-sama kami sudah tandatangan MoU-nya,” jelas GSVL.

 

Temui Dubes RI, MFF Bakal Menggema di Paris

foto kanan: Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut bersama Dubes RI di Prancis, H. Panjaitan

 

Kerja keras Wali Kota GSVL yang terus ngotot ‘menjual’ destinasi pariwisata di Kota Manado, khususnya di luar negeri bakal membuat heboh iven Manado Fantastic Festival pada September mendatang.

Bahkan iven puncak kegiatan pariwisata di ibukota Provinsi Sulut ini akan langsung menggema di Kota Mode, Prancsi tersebut.

Buktinya, selain mempromosikan Pariwisata di CCI Prancis, GSVL juga menemui Dubes RI di Paris, H. Panjaitan.

“Melaporkan kegiatan saya selama di Paris dan sekaligus menjelaskan tentang Manado Fantastic Festival bulan September di Kota Manado,’’ kata GSVL.

 

September, Prancis Kirim Utusan Lakukan Mapping Potensi Wisata Manado

Dubes RI, H. Panjaitan pun berjanji akan memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan even Manado Fantastic Festival di sebuah even yang akan dibuatnya di Prancis.

CCI Prancis pun akan mengirim utusan even Manado Fantastic Festival ke Kota Manado September nanti.

“Jadi nanti ada sebuah acara akan dibuat Pak Dubes RI di Prancis. Di acara itu akan diperkenalkan even Manado Fantastic Festival. CCI Prancis juga akan mengirim utusan bulan September nanti ke Manado sekaligus melakukan mapping potensi pariwisata Kota Manado dan Sulut kemudian akan diberi masukan ke saya sebagai Wali Kota,” kunci GSVL.

Wali Kota GS Vicky Lumentut mengikuti seminar tentang Pariwisata Berkelanjutan dan Potensi Investasi di Manado, Sulut

Sementara itu, untuk mensukseskan Pariwisata Manado, Wali Kota, GS Vicky Lumentut (GSVL) terus menggali ilmu pengelolaan daerah yang kaya destinasi wisata ini.

Seperti Selasa (30/5/2017), GSVL diundang seminar bersama CCI Prancis (Chambre de Commerce et d’Industrie de France) di Kantor Pusat CCI Prancis beralamat 46-48 Avenue de la Grande-Armee, Pari.

“Seminarnya tentang Pariwisata Berkelanjutan dan Potensi Investasi di Manado, Sulut,” kata Wali Kota GSVL kepada Manado Line.

Wali Kota GSVL Presentasikan MFF Depan Pejabat CCI Prancis

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut mempresentasikan even Manado Fantastic Festival di depan pejabat CCI Prancis

Di Kota Mode tersebut, CCI merupakan Kamar Dagang dan Industri. Sebuah lembaga nasional pemersatu dan tuan rumah berbagai kamar dagang dan industri di Prancis dibawa Menteri Keuangan dan Industri Prancis.

“Banyak materi bagus khusus tentang pariwisata terungkap dalam seminar itu,” aku GSVL.

Orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulut ini menjelaskan, Prancis berpenduduk 60 juta jiwa dan setiap tahun disebur turis asing sebanyak 66 juta.

Tanda penghargaan dari CCI Prancis kepada Wali Kota, GS Vicky Lumentut

Indonesia penduduknya 250 juta dan target turis asing sekarang 20 juta.  Sedangkan Sulut, jumlah penduduk hampir 3 juta jiwa. Target kedatangan turis setiap tahun 200 ribu jiwa.

“Torang musti banyak belajar bagaimana memenej turis, objek wisata, industri dan masyarakatnya,” ungkap GSVL.

Oleh CCI Prancis diwakili Philippe Clerc, Senior Advisor Global Competitve Intelligence Departement For International Affair, Industry, Innovation & Competitive Intelegence memberikan tanda penghargaan kepada GSVL sebagai Wali Kota yang intens dalam mengembangkan dunia pariwisata di daerah.

“Saya juga sudag undang mereka untuk datang ke Manado September nanti untuk Acara Manado Fantastic Festival (MFF),” pungkas GSVL. (antoreppy/lipsus)