IKLAN

Maknai Momentum Hardiknas bersama Guru Siswa se Kota Manado

Wali Kota GSVL Ajak Bersama Peduli Pendidikan Lewat Gerakan Siswa Cerdas


Maknai Momentum Hardiknas bersama Guru Siswa se Kota Manado

GSVL OSIS di SMA 7MANADO— Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mengajak semua pihak bergerak bersama untuk peduli pada nasib pendidikan bangsa. Dirinya tidak ingin pendidikan hanya menjadi sekadar program, karena pendidikan seharusnya menjadi gerakan yang menumbuhkan rasa memiliki pada semua kalangan.

“Mari kita ikut terlibat memajukan pendidikan. Pendidikan bukan hanya urusan kedinasan di pemerintah, melainkan juga urusan kita dan ikhtiar memajukan pendidikan adalah juga tanggung jawab kita semua,” ujar GSVL di sela-sela perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2015 di Manado, Sabtu (2/5) akhir pekan lalu.

Gerakan Siswa Cerdas merupakan upaya konkret persekolahan serta seluruh stakeholder pendidikan di Manado untuk menghasilkan Generasi Berkarakter Pancasila, dengan penjabaran sebagai berikut.

“Berprestasi yaitu Penyelenggaraan Pendidikan dan Pembelajaran bertujuan menciptakan para siswa yang berprestasi di berbagai bidang, baik ilmu pengetahuan, seni, teknologi, dan olahraga. Berdaya Saing yaitu Penyelenggaraan Pendidikan dan Pembelajaran dikelola oleh para guru profesional harus dapat mewujudkan siswa yang tinggi iman dan takwa, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mampu berkompetisi dalam upaya peningkatan kualitas,” ujar GSVL.

Berbudaya yaitu Penyelenggaraan Pendidikan dan Pembelajaran menumbuhkembangkan Disiplin, Tertib, Bersih, Etos Kerja Tinggi, Cinta Lingkungan, Cinta Tanah Air, Cinta Seni dan Budaya, terutama seni tradisional dan budaya local agar para siswa dapat. Bersahaja yaitu Penyelenggaraan Pendidikan dan Pembelajaran, dalam mengembangkan kemampuan belajar siswa, mengutamakan metode pembelajaran yang menggunakan media belajar dengan peralatan yang mudah diperoleh dari alam sekitar, yang ada di sekitar tempat belajar.

“Adapun Berkarakter yaitu Penyelenggaraan Pendidikan dan Pembelajaran harus dapat mendorong lahirnya siswa yang memiliki nilai kehidupan yang berbudi pekerti luhur, tulus, dan tanpa pamrih, serta ANTI Narkoba, ANTI Seks Bebas, ANTI Tawuran, ANTI Kekerasan, ANTI Minuman Keras, ANTI Mencontek, dan ANTI Korupsi sebagai wujud Generasi Pancasila,” terang GSVL.(anto reppy)

 

Manado Fiesta 2017