IKLAN

Wali Kota Beber 3 Pesan Gubernur agar Wisatawan Nyaman di Manado  


Gubernur Sulut, Olly Dondokambey akrab berjabatan tangan dengan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat menghadiri pentahbisan dan pemberkatan Gereja Katolik Salib Suci, Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala, Minggu (9/10) pagi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey akrab berjabatan tangan dengan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat menghadiri pentahbisan dan pemberkatan Gereja Katolik Salib Suci, Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala, Minggu (9/10) pagi

MANADO – Saat ini Pemkot Manado terus bersinergi dengan Pemprov Sulut jor-joran promosikan Kota Manado salah satu tujuan Pariwisata di Indonesia.

Setidaknya itu sudah terbukti dengan terus membanjirnya wisatawan Tiongkok dan dari Negara lain berkunjung ke ibukota Provinsi Sulut ini.

Kecuali itu, Kota Manado juga dipercayakan menjadi tuan rumah sejumlah kegiatan bertaraf nasional dalam menunjang program Pariwisata.

Yang paling gres kegiatan religius Indonesia Youth Day (IYD) belum lama ini yang dilaksanakan Orang Muda Katolik (OMK). Ribuan umat katolik dari penjuru Indonesia bahkan ada kontingen peserta dari Kinibalu, Malaysi tumpah ruah di Manado.

Tak heran jika kegiatan itu membuat Wali Kota, GS Vicky Lumentut (GSVL) salut terhadap para OMK di Manado. Ini diungkapkan GSVL saat menghadiri pentahbisan dan pemberkatan Gereja Katolik Salib Suci, Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala, Minggu (9/10/2016) pagi.

“Kegiatan IYD oleh OMK dampaknya sangat besar bagi pariwisata Kota Manado,” kata GSVL dalam acara yang turut dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sulut yang datang didampingi GSVL istri tercinta yang juga Rektor Unima, Prof Paula Runtuwne ini pun membeberkan 3 pesan Gubernur kepada dirinya terkait Pariwisata.

“Ada tiga hal yang diminta Pak Gubernur kepada saya untuk menghadirkan wisatawan sebanyak-banyaknya datang ke Manado. Tiga hal itu yakni Manado aman, bersih dan rukun. Saya yakin kebersamaan dan kerukunan kita di kota ini terjalin dengan baik,” tandas GSVL.

Sementara itu, misa suci ekaristi pentahbisan dan pemberkatan Gereja Katolik Salib Suci, Kelurahan Taas dipimpin Uskup Manado Mgr Josef Suwatan MSc ditandai pemercikan air suci ke seluruh bagian gedung gereja serta perkakas gereja yang digunakan. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017