IKLAN

Wakili Walikota Terima Perwakilan UNHCR, Wawali Mor Dapat Apresiasi Dari Mr. Thomas


Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan ketika menerima kunjungan dari perwakilan UNHCR.

Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan ketika menerima kunjungan dari perwakilan UNHCR.

MANADO – Perwakilan United Nation High Commissioner for Refugees (UNHCR) Regional Representative Australia, New Zealand, Papua New Guinea and the Pacific, Mr. Thomas Albrecht memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Manado, dibawah pimpinan Walikota GS. Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan. Bahkan, ketika berbincang di ruang kerja Wakil Walikota, Selasa (23/08) Mr. Thomas mengungkapkan kekagumannya terhadap keramahan Wawali Mor.

Alasan pujian Mr. Thomas ke Wawali karena, ketika berbincang, dan melaporkan maksud dan tujuannya ke Pemkot Manado, dirinya terkejut karena Wakil Walikota Mor menjawab semua pertanyaannya tanpa ditranslate penerjemah bahasa inggris, yang bersama dengan dirinya saat itu.

Dalam pembicaraan tersebut terungkap bahwa, UNHCR merupakan lembaga yang bertugas mengurus dan mengelola pencari suaka dan pengungsi di Indonesia. Karenanya Mr. Thomas meminta kerjasama dari Pemerintah Kota Manado untuk tidak menerima para pengungsi dari daerah lain tanpa ada ijin dari Pemerintah Kota. Hal ini menurut Mr. Thomas untuk mencegah jika ada pencari suaka yang datang tanpa sepengetahuan pemerintah setempat.

Mr. Thomas melaporkan, saat ini di Indonesia ada kurang lebih 13juta pengungsi atau pencari suaka yang berasal dari bermacam-macam negara dengan persoalan yang mereka alami. Dan di Sulut sendiri berjumlah 160ribu orang. Karenanya pihaknya terus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah di Indonesia melalui Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Luar Negeri.(MichaelCilo)

 

Manado Fiesta 2017