IKLAN

Wajah Tulus Seorang Wali Kota Menolong Korban Lakalantas di Tengah Jalan


GSVL TOLONG LAKALANTAS

Wali Kota GSVL saat menolong korban Lakalantas di ruas jalan Kombos

MANADO – Perjalanan suka cita seorang Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) menghadiri sejumlah undangan ibadah bersama jemaat, Minggu (28/8/2016) tiba-tiba dikejutkan dengan insiden berdarah yang terjadi di depan matanya, yakni peristiwa Lakalantas.

Itu tatkala GSVL hendak menghadiri undangan ibadah syukur HUT 18 Jemaat GMIM Dalo Su Ruata Kombos Timur yang dirangkaikan pentahbisan Ruangan PAUD.

Raut wajah panik Wali Kota menyuruh mobil Patwal melarikan korban ke rumah sakit

Raut wajah panik Wali Kota menyuruh mobil Patwal melarikan korban ke rumah sakit

Ketika itu GSVL baru saja menghadiri ibadah kedukaan ibu mertua anggota DPR RI, Wenny Warouw di Desa Tatelu, Minut. Dalam perjalanan di ruas jalan kelurahan Kombos jelang sore, tiba-tiba di depan terjadi lakalantas.

GSVL pun langsung menghentikan laju mobil dinas ditumpanginya. Dengan wajah panic, Wali Kota Manado dua periode turun dari mobilnya langsung menolong pengendara sepeda motor yang disebut-sebut seorang Kostor di Gereja GMIM Efata Lapangan.

GSVL TOLONG LAKALANTAS3

Korban Lakalantas saat dimuat ke mobil Patwal Wali Kota Manado disaksikan sang Wali Kota. (foto-foto: FannyTendeng)

Tanpa tunggu lama, suami tercinta Prof. Paula Lumentut-Runtuwene ini menyuruh pengawal pribadi (Walpri) dibantu warga di lokasi kejadian mengangkat korban yang wajahnya sudah berlumuran darah kemudian dibawa mobil Patwal (Patroli Pengawalan) ke rumah sakit.

GSVL pun menanggung biaya perawatan hingga obat-obatan di rumah sakit yang merawat korban. “Ini sebuah ketulusun dilakukan seorang Wali Kota bukan sebuah pencitraan. Salut buat Pak Wali Kota bukan hanya sibuk urus pemerintahan tapi peduli sesame,” ujar warga di lokasi kejadian. (antoreppy)