IKLAN

Banyaknya Pengangguran di Manado

Wahid: DPRD Bakal Periksa KTP Tenaga Kerja


Banyaknya Pengangguran di Manado

Abdul Wahid Ibrahim

Abdul Wahid Ibrahim

MANADO – Abdul Wahid Ibrahim, anggota DPRD Kota Manado, mengingatkan setiap mini market yang ada di Manado untuk memperhatikan soal rektrutmen tenaga kerja asli asal Manado. Dia mencurigai keberadaan mini market tidak menggunakan tenaga kerja lokal.

“Saya menduga, banyak mini market di Kota Manado tidak menggunakan tenaga kerja lokal. Jangan semaunya membuka usaha disini, lantas tenaga kerjanya berasal dari luar daerah,” ujarnya, kepada wartawan www.manadoline.com, Jumat, (06/02) di Kantor DPRD.

Dirinya juga meminta setiap investor yang menjalankan jenis usaha apapun di daerah ini, untuk terbuka dalam hal proses rekrutmen tenaga kerja. Jika memang harus diuji kompetensi, hasilnya pun harus terbuka.

“Saya sudah terima laporan dan keluhan masyarakat soal ini. Kita minta agar pengusaha dapat memperhatikan hal ini,” ungkap Politisi PAN ini.

Ia meminta agar dinas terkait untuk melakukan pengawasan lapangan. Harus dilakukan pengecekan apakah tenaga kerja mereka benar-benar warga Manado.

“Kami akan turun untuk mengecek nanti dilapangan, termasuk KTP tenaga kerja,” ungkapnya, sembari meminta instansi terkait untuk menyampaikan kepada mereka soal aturan ketenagakerjaan yang diberlakukan di Kota Manado. (christian).

 

Manado Fiesta 2017