IKLAN

Wah…!! Pilkada Usai, Pejabat Pemkot Manado Kena Roling di Penghujung Jabatan Roring


image

Penjabat Wali Kota Manado, Royke Roring dan Sekretaris Kota, Haefrey Sendoh

MANADO –  Rencana roling jabatan di Pemkot Manado beberapa waktu lalu tak menyurutkan niat Royke Roring sebagai Penjabat Wali Kota meski Pilkada Manado sudah berakhir 17 Februari dengan kemenangan paslon GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR) unggul dengan perolehan suara 6.6913 atau 35,57 % dibanding dua rivalnya, Paslon Harley Mangindaan-Jemmy Asiku (AI-JA) dan Hanny Joost Pajouw-Tonny Rawung (HJP-Tora).

Bahkan kali ini tidak sekadar isu akan dilakukan Roring di penghujung masa jabatannya sebagai Penjabat Wali Kota. Sumber resmi beberapa pegawai yang punya akses langsung di Kemendagri mengakui, sore hingga malam tadi, Roring berada di kantor Mendagri untuk menjemput SK pelantikan pejabat eselon II dan III Pemkot Manado.

Mendagri Tjanjo Kumolo kabarnya sudah menandatangani SK pelantikan itu sejak 17 Februari ketika rakyat Manado disibukkan dalam suasana pencoblosan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Manado periode 2015-2020 yang sempat tertunda dalam Pilkada serentak 9 Desember lalu.

Setelah mengantongi SK tereebut, Roring langsung menggelar roling jabatan dalam waktu dekat ini. “Tunggu-tunggu jo. Kalo bukan Rabu, Jumat minggu berjalan ini,” kata sumber resmi pejabat Pemkot Manado yang meminta identitasnya disimpan rapat.

Sedikitnya ada tiga eselon II akan diroling. Untuk eselon III sebanyak 7 pejabat, termasuk beberapa camat. Ada 2 camat yang dipastikan kena roling. Lainnya hanya tukar posisi jabatan camat.

Roring sendiri belum dapat dikonfirmasi. Dihubungi lewat sms melalui selulernya di nomor 081280015xxx, hingga berita ini naik update belum ada balasan. (antoreppy)