IKLAN

BPBD Kota Kabupaten dapat Bantuan

Wagub: Jika Terjadi Bercana Alam, Semua Harus Saling Membantu


BPBD Kota Kabupaten dapat Bantuan

Wagub Djouhari Kansil, saat melounching website BPBD Sulut.

Wagub Djouhari Kansil, saat melounching website BPBD Sulut.

MANADO – Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil, meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota dan Kabupaten Se Sulut, untuk saling membantu jika ada bencana alam.
Hal tersebut disampaikan Wagub Kansil, dalam rapat kerja daerah penanggulangan bencana Provinsi Sulut di gedung Bapelkes provinsi sulut.
“Bila terjadi bencana, semua pihak harus saling membantu menanggulangi bencana alam. BPBD memiliki bantuan dari pemerintah pusat peralatan masing-masing, dan bantuan tersebut harus bisa digunakan bersama bila terjadi bencana,” wagub.
Menurutnya, peristiwa bencana alam seperti banjir, tanah longsor, erupsi gunung berapi, angin puting beliung termasuk bencana sosial yang terjadi di sulut mendorong berbagai pihak untuk siap menghadapi bencana. Singkronisasi upaya penanggulangan bencana harus dilakukan secara bersama.
Diakhir rapat tersebut, Wagub Kansil memberikan sejumlah bantuan kepada BPBD Kota dan Kabupaten berupa mobil tangki air, mobil truk serba guna, mobil dapur lapangan, perahu politelin, speed boat, dan alat komunukasi, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lauching website BPBD Provinsi Sulut yang bertujuan untuk membagi informasi mengenai BPBD Sulut.
Hadir juga Asisten Pemerintahan dan Kesra John Palandung, Kepala BPBD Sulut Noldy Liow, dan kepala BPBD Kota dan Kabupaten se sulut. (christian).

 

Manado Fiesta 2017