IKLAN

Waani Harumkan Sulut Lewat Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional


Klarisa Waani saat mendapat juara satu pada lomba cipta puisi.

Klarisa Waani saat mendapat juara satu pada lomba cipta puisi.

RATAHAN — Siswa berprestasi asal Minahasa Tenggara (Mitra), harumkan nama Sulut lewat Lomba Cipta Seni Pelajar 2016 tingkat nasional di Jakarta. Pasalnya, Klarisa Waani siswi Sekolah Dasar (SD) Inpres Tousuraya, saat mengikuti kategori lomba Cipta Puisi berhasil meraih juara satu.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Mitra Dennij Porajow, hasil yang didapat Waani tersebut, merupakan hasil yang sangat membanggakan.

“Klarisa merupakan perwakilan dari Provinsi Sulawesi Utara, dan mampu memberikan hasil terbaik dengan meraih juara satu tingkat nasional, itu hasil yang membanggakan,” kata Porajow.

Dia pun mengapresiasi usaha dan kerja keras Waani, sehingga bisa menjadi yang terbaik dari para peserta lainnya.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi dengan hasil yang diberikan oleh utusan kita ini, karena mampu mengharumkan nama Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Minahasa Tenggara,” ujarnya.

Selain itu Porajow juga tak lupa memberikan apresiasi kepada para guru yang serius melakukan pendampingan pada siswa tersebut.

“Tak lupa juga bagi para guru yang dengan tekun memberikan pendampingan bagi utusan kita ini, sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik tingkat nasional,” katanya.

Porajow berharap, dengan prestasi tersebut akan memotivasi siswa lain untuk bisa berprestasi.

“Kita berharap ini akan memotivasi bagi para pelajar lainnya untuk bisa berprestasi, khususnya dalam kesenian,” tandasnya. (fensen)