IKLAN

[VIDEO]: Liliyana Natsir Curhat di Ruangan Wawali Mor, Motivasi Remaja Perempuan Manado


Atlet Bulutangkis Dunia peraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio, Brazil asal Manado, Liliyana Natsir saat berada di ruang kerja Wakil Wali Kota, Mor Bastiaan bersama para anggota DPRD Manado

Atlet Bulutangkis Dunia peraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio, Brazil asal Manado, Liliyana Natsir saat berada di ruang kerja Wakil Wali Kota, Mor Bastiaan bersama para anggota DPRD Manado

MANADO – Pahlawan olah raga, Liliyana Natsir, atlet bulu tangkis peraih medali emas ganda campuran bersama Tantowi di Olimpiade 2016 di Rio D’Jeneiro, Brasil, Senin (29/8) tiba di kampung halamannya, Kota Manado, Sulut.

Sebelum menuju rumahnya di kawasan Teling, Butet, sapaan Liliyana menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Pemkot Manado diterima Wawali Mor Bastiaan.

Butet didampingi Papa dan Mama tercinta, Beno Natsir dan Olly Maramis serta rombongan keluarga langsung diajak Mor ke ruang kerjanya di lantai II.

Hadir Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo, Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone, Wakil Ketua, Richard Sualang para pejabat Pemkot dan sejumlah wartawan.

 

Butet mengaku, apa yang telah diraihnya dalam iven olahraga tertinggi dunia, yakni Olimpiade kali ini merupakan suatu pengorbanan dan kerja keras demi bangsa dan Negara Indonesia, tak terkecuali untuk nama harum daerahnya, Manado.
Dia berharap kelak, ada generasi muda Manado, khususnya para remaja putri saat ini bisa menggantikan dirinya di mata dunia nanti. Sebab Olimpiade tahun ini mungkin yang terakhir baginya mengingat usianya kini memasuki 31 tahun September nanti.

“Berarti Olimpiade 4 tahun depan saya sudah berusia 35 tahun. Bagi atlet perempuan itu sudah mencapai puncak untuk kelas dunia,” katanya.

Butet yang 31 Agustus besok akan kembali ke Jakarta persiapan Turnamen Liga Djarum Super di Kudus mengakui, di Manado banyak bibit atlit Bulu Tangkis harus terus dibina.

“Modal berani itu penting. Di Manado banyak remaja perempuan yang mental berani. Untuk sangat perlu dalam latihan yang sungguh-sungguh,” ujarnya.

“Biarlah usaha dan kerja keras Liliyana ini menjadi motivasi generasi muda di Manado demi mengharumkan bangsa serta daerahnya,” timpal Wawali Mor.

Perbincangan ringan dan santai itu ditutup dengan foto bersama antara Wawali Mor, para anggota dewan dan sejumlah pejabat serta PNS Pemkot Manado. (antoreppy)