IKLAN

Usai Tetapkan 2 Tersangka, Kasus Perkosaan Gadis Manado oleh 19 Pria Dilimpahkan ke Polda Gorontalo


received_1046403398778941

Dirreskrimum Polda Sulut Kombes Pol Pitra Ratulangi didampingi oleh Wadir reskrimum Polda Gorontalo AKBP Iwan Eka putra saat menggelar konfrensi pers di Mapolda Sulut. (Foto eka/ml)

MANADO – Kasus pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh 19 orang pria akhirnya dilimpahkan ke Polda Gorontalo. Hal ini dikatakan oleh Dirreskrimum Polda Sulut Kombes Pol Pitra Ratulangi pada konfrensi pers pada Rabu (11/05) di Mapolda Sulut. “Sesuai dengan tempat kejadian perkaranya, maka kasus ini dilimpahkam ke Polda Gorontalo,” kata Ratulangi.

Ia juga menegaskan, setelah pemeriksaan saksi dan korban, bahwa sampai saat ini belum ada indikasi yang mengarah ke tindak Perkosaan. “Sampai detik ini, kami tegaskan, tidak terjadi pemerkosaan sesuai dengan keterangan saksi dan alat bukti,” tegasnya.

Namun, dalam pelimpahan berkas ke Polda Gorontalo ini, Polda Sulut telah menetapkan dua tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap korban V (19) yang dilakukan oleh Yuyun dan Memey. “Dalam pengembangan kasus, kami telah menemukan tindak penganiayaan. kami menetapkan dua tersangka penganiayaan yang dilakukan Y dan M, bukan pemerkosaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wadir Reskrimum Polda Gorontalo AKBP Iwan Eka Putra mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti berkas perkara yang telah dilimpahkan dari Polda Sulut ke Polda Gorontalo tersebut.

“Kami akan melaksanakan gelar perkara di Polda Gorontalo, untuk mengkaji kembali apa-apa saja yang telah dilakukan oleh Polda Sulut, Kalau memang ada kekurangan dalam hal-hal pemeriksaan, kami akan meminta bantuan Polda Sulut,” Kata Putra. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017