IKLAN

Usai Membunuh di Warembungan, Tala Ditangkap di Papua


JR alias Jac alias Tala (tengah pakai tas) diamankan Tim Manguni Polda Sulut setelah sempat melarikan diri ke Sorong, Papua

JR alias Jac alias Tala (tengah pakai tas) diamankan Tim Manguni Polda Sulut setelah sempat melarikan diri ke Sorong, Papua

MANADO – Pelarian JR alias Jac alias Tala (35) akhirnya berakhir dalam cengkraman Timsus Manguni Polda Sulut di Sorong, Papua usai melakukan pembunuhan terhadap Nofianus Hans Santi alias Hans (45) Warga Desa Warembungan Jaga XIII Kecamatan Pineleng, Jumat (24/6) pukul 02.00 Wita.

Tala ditangkap beberapa jam kemudian setelah Tim Resmob Polda Sulut berkoordinasi dengan Timsus Polda Papua. Tala, usai melakukan pembunuhan langsung melarikan diri ke Papua lewat Bandara Samratulangi.

Tim Manguni 1,2 dan 3 Polda Sulut dipimpin Ipda Reymon Sandewana dan Ipda Andrianus Untu yang turun ke lokasi mendapat informasi dari para Manguni Lovers langsung melakukan pengejaran.

Dengan berkoordinasi Tim Resmob Polda Papua, tersangka langsung dibekuk setelah tiba di Bandara Papua kemudian diminta balik ke Manado untuk mempertanggungjawabkan perbuataannya.

“Saat landing di Bandara Samratulangi, pelaku langsung dijemput tim kami. Kini sudah diserahkan ke penyidik Polresta Manado dan Polsek Pineleng untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Direskrimsus Polda Sulut, Kombes Pol Pitra Ratupangi.

Informasi sebelumnya, antara korban dan tersangka yang diketahui warga yang sama sempat terjadi cek cok di simpang empat kelurahan Sendangan dekat Gereja Katolik Santo Petrus Desa Warembungan.

Belum diketahui motif perselisihan tersebut. Namun menurut informasi, keduanya sudah dipengaruhi miras. (ekaputra)