IKLAN

Upzzz..!!! Dana Perjalanan Dinas Diknas Sulut Tembus Miliaran Rupiah, Banggar Pertanyakan


ANGGARAN: Pembahasan pergeseran anggaran oleh Badan Anggaran DPRD Sulut bersama dengan TAPD dan SKPD, Kamis (07/05). (foto;mekar/manadoline)

ANGGARAN: Pembahasan pergeseran anggaran oleh Badan Anggaran DPRD Sulut bersama dengan TAPD dan SKPD, Kamis (07/05). (foto;mekar/manadoline)

MANADO – Pembahasan pergeseran anggaran yang dilakukan Badan Anggaran DPRD Sulut bersama dengan TAPD dan SKPD, Kamis (07/05) berlangsung alot.

Ini dibuktikan ketika pembahasan kemarin, Badan Anggaran mempertanyakan dana perjalanan dinas di Diknas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi capai miliaran rupiah.

James Karinda anggota Banggar menyatakan ketidak-setujuannya atas penambahan dana perjalanan dinas di Diknas Provinsi Sulut begitu tinggi.

“Penambahan anggaran untuk perjalanan dinas merupakan pemborosan. Saya Ketua Komisi 4 pada pembahasan yang lalu, menolak pergeseran anggaran hanya untuk perjalanan dinas,” papar Karinda.

Kadis Diknas Aziano Gemmy Kawatu yang ikut hadir dalam pembahasan kemarin memberikan alasan, jika penambahan anggaran perjalanan dinas ini untuk mengantisipasi keikutsertaan pelajar Sulut di Olimpiade Sains Nasional (OSN).

“Pergesaran anggaran di Diknas Provinsi Sulut tidak ada muatan-muatan keberpihakan. Pengalaman ketika anak-anak kita mengikuti OSN, begitu lolos ke Amerika atau ke luar negeri kita tidak memiliki dana. Termasuk tahun ini ada OSN pelajar dan guru di Yogyakarta dan Palu,” jelas Kawatu. Rapat pergeseran anggaran ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sulut, Stevanus Vreeke Runtu. (mom)

 

Manado Fiesta 2017