IKLAN

Upzz..!! Oknum Dirut PDAM Sitaro Diduga Gelapkan Anggaran Puluhan Juta


Ilustrasi

Ilustrasi

SITARO – Inspektorat Kabupaten Sitaro dikabarkan tengah menseriusi adanya dugaan penggelapan anggaran puluhan juta di tubuh Perusahaan DaerahAir Minum (PDAM), yang dilakukan oleh Oknum Dirutnya.

Isu yang berkembang dugaan penggelapan tersebut berhembus setelah adanya pemeriksaan secara reguler dari inspektorat Daerah pada bulan februari 2015 lalu. Hal ini diungkapkan, Kepala Inspektorat Sitaro Drs Denny Kondoj Msi, Selasa (14/4). “Temuan sedang kami telusuri, jika memang terbukti ada indikasi kerugian daerah akan kami tindaklanjuti. Sampai saat ini, pihak kami juga menunggu petunjuk dari pimpinan daerah jika memang harus dilakukan pemeriksaan ke taahapan pemeriksaan khusus,” beber Kondoj.

Terkait jumlah nominal yang menjadi temuan tersebut, Kondoj masih enggan membeberkannya pada sejumlah wartawan. “Sabar dulu, karena temuan tersebut sementara dikembangkan,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Siau Timur (Sitim), AKP Olly Sampouw turut membenarkan adanya laporan dari Direktur utama (Dirut), PDAM Sitaro Max Tantu, terkait dengan penggelapan anggaran puluhan juta tersebut. “Laporannya sudah ada dari masyarakat tapi belum bersifat resmi, untuk itu pihak kami masih sedang melakukan tahap penyelidikan,” ungkap Sampouw.(son)