IKLAN

Upz..!! Ternyata ada Koalisi 8 Partai di DPRD Manado Sepakat Usung Kandidat di Pilwako


Syarifudin Saafa

Syarifudin Saafa

MANADO—Diam-diam ternyata di DPRD Manado ada delapan partai sudah melakukan komunikasi-komunikasi politik untuk mengusung calon mereka di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado nanti.

Mereka sepakat berkoalisi menggolkan calon yang akan dijagokan menyusul syarat mengusung calon Pilwako Manado harus 8 kursi. Di DPRD Manado sendiri hanya Partai Demokrat yang memenuhi syarat mengusung calon karena mengantongi sembilan kursi di fraksi.

Nah, siapa delapan partai yang siap berkoalisi itu? Siapa pula calon yang akan diusung mereka? Ketua DPW PKS Sulut, Syarifudin Saafa yang juga anggota DPRD Manado tidak menapik informasi itu. “Saya dengar-dengar memang ada informasi begitu. Mereka (delepan partai koalisi) itu sudah intens lakukan komunikasi,’’ kata Saafa enggan menyebutkan partai-partai apa saja itu, termasuk partainya apakah masuk dalam koalisi delapan partai itu.

Hanya saja, menurut legislator dua periode ini, dirinya belum mengetahui siapa calon kandidat yang akan dijagokan koalisi delapan partai di Pilwako Manado nanti.

“Itu informasi yang beredar di internal partai. Saya juga dengar sudah ada salah satu calon kandidat yang merapat di koalisi delapan partai tersebut, tapi saya tidak tahu siapa calon itu,’’ kelit politisi mantan wartawan Radio ini.

Memang menurut Saafa, untuk Kota Manado calon yang akan maju nanti harus mengantongi tiket delapan kursi di DPRD Manado. Dan yang memenuhi syarat itu hanya Partai Demokrat. “Makanya sudah ada komunikasi politik kedelapan partai tadi berkoalisi mengusung satu calon. Calon bisa juga menempuh cara dengan mengumpulkan KTP sebagai pendukung. Tapi berapa banyak?,’’ pungkas personil Komisi A DPRD Manado ini. (anto reppy)

 

Manado Fiesta 2017