IKLAN

Unggul di Rutan Manado, GSVL-MOR Masih Dicintai Warga Binaan Pemasyarakatan


image

Kepala Rutan Manado, Akhmad Zaenal Fikri memasukan kertas coblosan ke kotak suara

MANADO-Pasangan Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan  berhasil unggul dalam perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14  di Rumah Tahanan Negara Klas IIA Manado.

Duet yang diusung Partai Demokrat itu mengungguli dua pesaingnya, Harley Mangindaan-Jemmy Asiku di tempat kedua dan pasangan  Hammy Joost Payouw-Tonny Rawung di tempat ketiga. 

image

Hasil Perolehan suara di TPS Rutan

Dari 96 pemilih yang terdiri dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), para petugas jaga, petinggi Rutan termasuk Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut, Anthony Ayorbaba dan Kepala Rumah Tahanan Klas IIA Manado, Akhmad Zaenal Fikri, Vicky-Mor unggul dengan 34 suara.

Sementara Ai-Jemmy Asiku, 32 suara dan HJP-Tora, 25 suara.  Lima suara dinyatakan rusak dalam pemilihan yang berlangsung demokratis itu.  ‘’Pemilihan disini berlangsung sangat baik. aman dan terkendali, itu yang membuat kami bangga,’’ kata Kadiv Pas usai perhitungan suara.

Sebagai ungkapan suka cita, putra Papua itu langsung memintakan kepada Ka Rutan untuk memberikan semua yang terlibat dalam Pilwako di TPS 14, Kelurahan Malendeng ini setangkai bunga  yang terbuat dari sabun hasil racikan para WBP dii Blok Wanita dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado  itu.

Proses pemilihan yang berjalan adem ayem. tiba-tiba menjadi ramai ketika perhitungan suara dimulai, tepat pukul 13.00 Wita. Setelah ketiga pasangan mengumpulkan masing-masing satu suara di perhitungan awal, Vicky-Mor mulai leading. Namun, kejar-kejar mulai terjadi, antara pasangan nomor urut satu dan tiga,  sementara HJP-Tora sesekali membayangi. 
Persaingan antara nomor urut 1 dan 3 akhirnya dimenangkan oleh nomor urut 3, Vicky-Moor. Ka Rutan, Akhmad Zaenal Fikri menjelaskan bahwa pemilihan kali ini tetap berjalan kondusif lewat kerjasama yang baik diantara semua yang terlibat. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017