IKLAN

Uji Petik LKPJ, Pansus Sidak Tempat Hiburan Malam


Pansus LKPJ Walikota 2014, saat melakukan sidak di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Manado

Pansus LKPJ Walikota 2014, saat melakukan sidak di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Manado

MANADO – Tindak lanjut dari pembahasan LKPJ Walikota Manado Tahun 2014, sejumlah personil anggota DPRD Kota Manado yang masuk dalam Panitia Khusus (Pansus) LKPJ, melakukan peninjauan terhadap sejumlah tempat hiburan, karaoke dan sejumlah tempat spa.

 

“Ini merupakan tindak lanjut dari pembahasan LKPJ. Kami turun lapangan, untuk melihat kondisi dilapangan terkait dengan retribusi pajak oleh sejumlah wajib pajak,” kata Bambang Hermawan.

Kunjungan yang langsung dipimpin oleh Ketua Pansus LKPJ Victor Polii, Wakil Ketua Bambang Hermawan, Sekretaris Christiana Pusung, ditemukan sejumlah tempat hiburan yang ternyata belum memiliki ijin operasi. Bahkan, sebagian besar pengelola yang sempat dikunjungi tim pansus, didapati bon penjualan (bill) tidak diporporasi. “Seharusnya, bill yang ada wajib mendapat legalisasi dari Dispenda, tapi yang ditemukan bill tidak di porporasi. Ini penggelapan pajak namanya,” tegas Bambang.

 

Sejumlah tempat hiburan, karaoke, dan tempat pijat yang dikunjungi tim pansus diantaranya, spa butterfly, spa king, spa elegant, karaoke dauble o, b-one, ikut didampingi Ketua DPRD Kota Manado Nortje Henny Van Bone, Dinas Parawisata dan Dinas Pendapatan Daerah. (christian)