IKLAN

Uang Makan Minum “Diendap”, Komisi D DPRD Manado Protes


Markho Tampi

Markho Tampi

MANADO – Anggota Komisi D DPRD Kota Manado Markho Tampi, mengatakan bahwa kinerja Diknas Manado kepemimpinan Corry Tendean tidak becus. Pasalnya, uang makan minum (MaMi) para guru hingga bulai Mei ini belum juga disalurkan.

“Kami sudah mendengar, bahwa guru sertifikasi di Kota Manado belum juga menikmati uang makan minun. Ini patut dipertanyakan soal kinerja Diknas mulai tidak becus lagi. Masakan, uang MaMi dari bulan Desember 2014 belum juga dicairkan,” kata Markho, kapada manadoline.com, Selasa, (26/05).

Lebih lanjut, Tampi menyatakan akan menyampaikan hal ini kepada pimpinan Komisi untuk segera melayangkan surat kepada Diknas agar segera menyalurkan uang makan dan minum untuk para guru, setelah semua administrasi diselesaikan.

Politisi juga mengaku heran, kenapa uang MaMi tersebut masih tertahan di Diknas, karena sampai saat ini pihak Diknas belum memberikan alasan jelas kenapa uang tersebut belum juga disalurkan. “Nanti semua akan jelas. Diknas wajib melaporkan kepada DPRD Kota Manado soal persoalan ini,” terangnya.

Sementara Kadis Diknas Corry Tendean, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa jika uang MaMi belum dicairkan, itu kesalahan pihak sekolah yang belum memasukan dokumen yang menjadi syarat. “Kalu belum cair, tanya sama kepala sekolah, apakah mereka sudah memasukan semua dokumen yang menjadi syarat untuk mencairkan uang MaMi,” singkatnya, melalui seluler. (christian)