IKLAN

Tuuk-Pantow Tolak Pengadaan Lahan Pekuburan PNS Pemprov


Komisi Satu saat melakukan pembahasan APBD-P 2015 dengan Sekretariat Korpri

Komisi Satu saat melakukan pembahasan APBD-P 2015 dengan Sekretariat Korpri

MANADO-Pengadaan lahan pekuburan sebesar 2 hektar di Maumbi untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Sulut mendapat penolakan dari James Tuuk dan Netty A Pantow saat pembahasan APBD-P 2015 dengan Sekretariat Koperasi Pemprov Sulut.
Dihadapan Kepala Badan Sekretariat Korpri Pemprov Sulut, Rollis Rondonuwu, Pantow mengakui program pengadaan lahan pekuburan tersebut terlihat tidak serius dilakukan oleh Sekretariat Korpri. “Anggaran sebesar Rp100 juta itu sangat kecil lebih baik digeser ke program lain. Dan 2 haktar lahan pekuburan itu saya rasa tidak akan menampung jumlah PNS yang begitu banyak,” jelas Pantow. Hal yang sama juga diakui James Tuuk, bahwa pengadaan lahan pekuburan itu akan menimbulkan kecemburuan bagi PNS lain. Apalagi jika tanahnya masih bermasalah.
Namun dalam pembahasan tersebut, Rollis Rondonuwu yang baru menjabat sebagai Kepala Badan Sekretariat Korpri mengakui bahwa program tersebut akan tetap dilanjutkan. “Seratus juta itu hanya untuk pembuatan pagar dan gapura saja. Dan lahan pekuburan itu bukan dipakai untuk seluruh PNS, tetapi hanya untuk Pegawai Negeri Sipil yang ada dilingkup Pemprov Sulut,” jelas Rondonuwu. (mom)