IKLAN

Tuuk: HUT RI ke 70, Daerah Kepulauan Belum Merdeka


James Tuuk Anggota DPRD Sulut

James Tuuk Anggota DPRD Sulut

MANADO-Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 70, masih banyak Pekerjaan Rumah ( PR) yang harus diselesaikan. Hal ini disampaikan James Tuuk anggota DPRD Sulut dapil Bolmong Raya.
Menurutnya di usia ke 70, Sulut masih banyak kasus korupsi yang perlu diberantas dan kita musuhi bersama.

Raski Mokodompit anggota DPRD Sulut

Raski Mokodompit anggota DPRD Sulut

Begitu juga dalam pembangunan di usia ke 70 tahun ini belum merata di daerah pelosok. Terutama di daerah kepulauan dan perbatasan yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah. “Pemerintah khususnya Sulut mulai meninggalkan atau melupakan daerah kepulauan. Setelah 70 ini harus ada pembangunan di daerah kepulauan,” papar Tuuk.
Lanjutnya bahwa ia sangat prihatin dengan kondisi potret kehidupan  birokrat yang sekarang  rasa malunya berkurang. Ketika masyarakat yang masih hidup dalam kemiskinan tapi  mereka mempertontonkan pengunaan anggaran yang tidak berpihak pada rakyat.
” Marilah menyambut tahun berlian. Pembangunan dan pemerintahan yang lebih baik lagi,” tutur Tuuk.

Hal yang sama juga diungkapkan anggota DPRD Sulut, Raski Mokodompit. Menurutnya di usia ke 70 tahun Kemerdekaan Indonesia, khususnya di Sulut belum merasa kemerdekaan. Misalnya masih ada daerah kepulauan yang belum merasakan adanya listrik,  infrastruktur jalan dan sebagainya. ” Seharusnya di momen politik tahun ini apa yang menjadi dambaan masyarakat dapat terkabul,” aku Raski usai mengikuti upacara bendera di halaman Kantor Gubernur, Senin (17/8). (mom)

 

Manado Fiesta 2017