IKLAN

Tutup Pelatihan Ketrampilan, Ini Pesan Kadispora Lenda Kepada Peserta Pemuda  


 

Kadispora Manado, Lenda Pelealu (duduk ketiga kiri), didampingi Kabid Pemberayaan Pemuda, Wiesye Assah dan dua pemateri dari LPK serta para pemuda peserta Pelatihan Ketrampilan. (foto: vita/dispora)

MANADO – Pelatihan Ketrampilan Pemuda yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado berakhir Selasa (23/5/2017).

Kegiatan yang berlangsung selama 16 hari di Kopination Markobar, Tikala itu ditutup Kadispora Manado, Lenda Pelealu mewakili Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut.

Lenda berpesan kepada peserta pemuda yang mengikuti pelatihan itu, apa yang telah didapat selama proses pelatihan, bahkan langsung dipraktekkan oleh pemateri tidak hanya berlalu begitu saja tapi harus dijadikan modal bisnis kedepan mengingat seiring perkembangan zaman saat ini, persaingan lapangan kerja makin ketat.

“Kalau perlu dipraktekan sendiri di rumah, atau usaha-usaha kecil-kecilan. Ini jadi modal kita kedepan,” ujar Lenda.

Melalui pelatihan-pelatihan kepemudaan selama ini dilaksanakan Dispora Manado, menurut Lenda, tujuannya untuk membangun karakter dan kepribadian para pemuda di Kota Manado.

“Pemerintah memberikan kesempatan belajar bagi pemuda usia produktif melalui pelatihan-pelatihan agar mendapatkan pengetahuan dan kreatifitas,” jelas mantan Camat Mapanget ini.

Selain itu, memberikan bekal untuk tidak menjadikan beban bagi orang tua. Sebab menurut Lenda, kedepan persaingan semakin ketat. Ilmu apapun harus dipelajari dengan baik.

Nantinya dengan pelatihan ini karakter dan keperibadian pemuda dapat terbangun untuk berprastisipasi dalam pengentasan pengangguran dan kemiskian.

“Jadi apa yang adik-adik pemuda dapatkan selama pelatihan, harap dikembangkan dan terus dipelajari. Dan yang berminat melanjutkan  usaha, nantinya lewat program Pemkot Manado, akan ada lokasi disediakan di kawasan Taman Berkat, Boulevard,” tutup Lenda didampingi Kabid Pemberdayaan Pemuda, Wiesye Assah. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017