IKLAN

Tunggak TGR, Gaji 13 PNS Boltim Bakal Ditahan


 

Sekkab Boltim, Moh Assagaf. (foto dok)

Sekkab Boltim, Moh Assagaf. (foto dok)

BOLTIM – Sikap tegas Pemkab Boltim bakal memakan korban. Ini terkait PNS penunggak tuntutan ganti rugi (TGR) yang belum tuntas. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Ir Muhammad Assagaf mengatakan penunggak TGR yang belum melunasinya tidak akan menerima gaji 13.

Assagaf menegaskan meskipun pembayaran gaji 13 belum tahu pasti kapan dilakukan, yang pasti tetap gaji tersebut akan diterima oleh PNS. Namun menurut Assagaf, bagi mereka yakni PNS yang belum melunasi atau masih menunggak TGR, maka PNS tersebut tidak bisa menikmati gaji 13 selama TGR itu belum dilunasi.

“Ini peringatan bagi PNS bahwa yang masih memiliki TGR harus segera dilunasi, agar bisa menikmati gaji 13. Jika tidak melunasinya maka gaji 13 dari PNS yang bersangkutan akan diambil Majelis Pertimbangan Tim Penuntut Ganti Rugi (MP-TPGR) untuk menutupi TGR,” tegas sekkab, Senin (15/6).

Pernyataan yang sama juga ditegaskan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Oskar Manoppo. Menurutnya, PNS penunggak TGR adalah salah satu catatan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk ditidaklanjuti. Artinya yang masih menunggak TGR segera melunasinya.

“Jika ada PNS yang TGR-nya belum dilunasi, gaji 13 yang menjadi hak dari PNS tersebut, terpaksa ditahan dan harus disetor ke kas daerah untuk menutupi TGR yang ada,” terang Manoppo. (yoan)