IKLAN

Tulude di Pandu, Wali Kota Berbagi Berkat Bersama Anak-anak


Wali Kota Vicky Lumentut berbaur bersama masyarakat Pandu saat perayaan Tulude, Sabtu (14/2)

Wali Kota Vicky Lumentut berbaur bersama masyarakat Pandu saat perayaan Tulude, Sabtu (14/2)

MANADO—Masyarakat Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken Darat, Sabtu (14/2) akhir pekan lalu, menggelar pesta Adat Tulude, pesta adat masyarakat Nusa Utara, yang dipusatkan di aula kelurahan setempat. Meski sudah malam, namun Walikota GSVL menjawab kerinduan warga yang menanti-nantikannya. GSVL dalam sambutannya berharap pesta adat Tulude ini terus dipertahankan, apalagi sudah dimasukkan dalam agenda off iven Pemkot Manado.

“Mari kita menyambut tahun baru 2015 dan mendoakan agar sepanjang tahun baru ini boleh dijauhkan dari segala macam bentuk bencana. Pesta adat Tulude warga Nusa Utara ini sama halnya dengan nuansa religi. Untuk itu harus terus dipertahankan dan digalih potensi kebudayaannya,” ucap Walikota.

Orang nomor satu di Manado ini juga berharap agar dengan adanya pesta Tulude ini, bisa terus terjalin kerukunan dan kebersamaan antar sesama warga. “Warga yang tinggal di Manado adalah orang-orang yang berasal dari berbagai macam daerah. Kalau ada orang Nusa Utara yang tinggal di Manado, itu berarti orang Manado asal Nusa Utara. Tidak ada lagi yang bilang, orang Nusa Utara yang tinggal di Manado.

Untuk itu wajib hukumnya kalau semua warga yang tinggal di Manado bersama-sama menjaga kemanan serta bersama-sama membangun Manado, agar semakin lebe bae lagi,” terang Walikota visioner ini. Pada kesempatan itu, Walikota berbagi berkat dengan anak-anak yang mampu menjawab pertanyan yang diberikan. Sedikitnya ada enam anak yang menjawab pertanyaan, dan kemudian diberi hadiah oleh GSVL. Hadir juga dalam kegiatan Tulude itu antara lain Ketua Ketua TP-PKK Manado Paula Lumentut-Runtuwene, Dekot Manado Henny Van Bone, legislator Manado Vanda Pangemanan, Camat Bunaken dan Lurah Pandu. (anto reppy)