IKLAN

Tugu Lakalantas Diresmikan, Bukti Jalan Trans Harus Bebas Kecelakaan


RESMI: Inilah tugu Lakalantas yang dibangun di jalur Trans Sulawesi oleh Polres Minsel. Nampak Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito dan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi mengabadikan diri usai peresmian

AMURANG– Niat Polres Minsel menekan angka kecelakaan di jalur Trans Sulawesi, terbukti. Salah satunya dengan membangun tugu Lakalantas. Pembuktian tersebut ditandai dengan diresmikannya Tugu Lakalantas tersebut oleh Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) IRJEN POL. Drs Bambang Waskito, Kamis (21/12/2017).

Tugu  Lakalantas itu dibangun Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSI di jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur Minahasa Selatan (Minsel).

Sejulmah pejabat utama Polda Sulut turut hadir dalam kegiatan tersebut didampingi Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma SH, bersama seluruh Kabag, Kasat dan Kapolsek serta personil jajaran.

“Tugu lakalantas ini dibangun sebagai tanda peringatan untuk seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara terlebih ketika melintasi jalan Trans Sulawesi di Minsel,” ungkap Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK.

Acara peresmian ditandai dengan dibukanya kain tirai penutup tugu oleh Kapolda Sulut diiringi aplaus meriah dari para hadirin. Diatas tugu lakalantas terpajang satu unit mobil korban lakalantas dengan kondisi rusak berat yang sengaja di desain dengan kesan berlumuran darah. Pada dinding tugu terdapat tulisan “Ini akibat bila tidak hati-hati dan tidak taat aturan. Sudah banyak korban di jalan Trans Sulawesi,” tegas Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito.

Waskito juga mengingatkan supaya semua pengendara pengguna jalan harus terus waspada. Dengan demikian tugu Lakalantas ini membuktikan supaya jalue tras sulawesi harus bisa menekan angka kecelakaan paling tidak sudah tak ada lagi kecelakaan terjadi.

Persemian tugu lakalantas diakhiri dengan kegiatan pembagian helm SNI oleh Kapolda Sulut dan Pejabat Utama Polda Sulut kepada perwakilan pengendara sepeda motor. Pembagian helm ini supaya masyarakat taat akan aturan dalam berkendaraan. (vivi)