IKLAN

Tragis…!!! Gara-gara Proyek, PNS Ini Dibunuh Dekat Rumahnya


 

foto ilus

foto ilus

MANADO – Ini warning bagi para PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang doyan menjanjikan proyek pada orang. Kalau tidak, akan mengalami nasib tragis seperti  Ivan Rau (39).

Ivan diketahui PNS di Badan Penanaman Modal Pemerintah Kota Tomohon. Dia tewas ditikam di dekat rumahnya di Kelurahan Malendeng Lingkungan VIII Kecamatan Paal Dua, Selasa (15/12) malam.

Pelaku penikaman berinisial JK (30-an) hingga kini keberadaannya masih misterius. “Tim Anti Bandit Polsek Tikala sekarang sedang melakukan pengejaran kepada JK setelah melakukan olah TKP di lokasi pembunuhan,” terang Kapolsek Tikala, Iptu Johanes Pagayang.

Beradasarkan olah TKP, motif pembunuhan terhadap Ivan diduga kuat akibat perjanjian proyek. “Korban telah menjanjikan proyek kepada pelaku,” kata Pangayang. Tersangka sendiri kabaranya sudah memberikan uang kepada korban dengan harapan mendapat pekerjaan proyek tersebut.

Belakangan tersangka mengetahui, proyek yang dijanjikan itu sudah dikerjakan orang lain. Tersangka pun meminta pengembalian uang yang pernah dia berikan dulu.

“Setiap pelaku menagih, korban hanya bilang akan mengembalikan secara bertahap,” jelas Pagayang. Diduga korban kesal dengan janji korban akhirnya dikalap mata dan mengambil jalan pintas untuk membuhuh korban.

Usai menghabisi korban, tersangka sendiri langsung melarikan diri dengan sepeda motor. Sementara korban yang sudah sekarat sempat dilkarikan ke Rumah Sakit Advent Manado.

Karena kondisi luka tikam sangat serius, korban selanjutnya dirujuk ke RS Prof. Kandou Malalayang. Sayang, meski sudah dirawat intensif tim medis, namun takdir berkata lain. Rabu (16/12) dinihari tadi sekitar pukul 01.00 Wita nyawa korban tak bisa tertolong lagi. (ekaputra)