IKLAN

Tokoh Muslim Ini Dipercayakan Wali Kota Buka Soal UN di SD Kristen


Asisten II Pemkot Manado, Hi. Rum Usulu saat membuka soal UN di SD Eben Haezer. (foto: humas)

Asisten II Pemkot Manado, Hi. Rum Usulu saat membuka soal UN di SD Eben Haezer. (foto: humas)

MANADO— Hi. Rum Usulu salah satu tokoh muslim yang disegani di Kota Manado. Dirinya juga seorang birokrat tulen yang kini menjabat Asisten II Pemkot Manado.

Senin (18/5) kemarin, seluruh SD sederajat menggelar Ujian Nasional (UN). Rum Usulu pun dipercayakan Wali Kota, GS, Vicky Lumentut untuk membuka soal UN secara simbolik di SD Kristen Eben Heazer I dan SD Kristen Eben Heazer II.

Kepada para pengawas yang bertugas, Haji Rum, sapaan akrabnya, memberi motivasi dan semangat kepada para peserta ujian. “Kepada bapak/ibu sebagai pengawas dapat memberikan semangat, agar anak-anak memperoleh kelulusan yang maksimal.’’ Katanya.

Pun kepada para pengawas, dia meminta dapat memberikan pencerahan buat anak-anak,

Hi. Rum Usulu ikut membagikan soal kepada peserta ujian siswa SD Eben Haezer

Hi. Rum Usulu ikut membagikan soal kepada peserta ujian siswa SD Eben Haezer

bagaimana cara pengisian biodata yang benar, sebelum anak-anak mengerjakan soalnya. “Yang terpenting adalah lakukan tugas dengan ikhlas ”pinta Haji Rum.

Sebelum membagikan soal ujian, Haji Rum berpesan kepada seluruh murid-murid peserta UN untuk percaya diri “ Anak-anak harus percaya diri, tawakal kepada Tuhan, serta teliti dalam menjawab soal-soal,“ katanya.

Dari data yang didapatkan jumlah peserta yang terdaftar dan ikut di SD Eben Heazer I sebanyak 95 siswa, SD Eben Heazer II sebanyak 101. Assisten Dua dalam pembukaan soal ujian ini didampingi oleh Diknas kota Manado,Pimpinan Yayasan dan Kepala Sekolah dari masing-masing SD. (anto reppy)