IKLAN

TNI AL Pukau Warga Manado dengan Atraksi Armada AL


Atraksi kapal dalam rangka HUT Armada TNI AL

Atraksi kapal dalam rangka HUT Armada TNI AL

MANADO – Dirgahayu Armada AL RI yang jatuh tepat hari 5 desember diperingati dengan mengadakan Upacara yang diadakan di Kawasan Mega Mas pada hari senin (7/12).

Warga yang datang dipukau dengan atraksi menarik dari Angkatan Laut yang menampilkan pasukan Marinirnya dengan atraksi beladiri. Kemudian ada juga atraksi bongkar pasang senjata dengan menutup mata oleh dua orang pasukan Wanita yang sangat memukau para penonton.

Sejumlah Armada AL juga turun pada perayaan tersebut. Ada KRI Lambung Mangkurat dengan nomor 374 adalah Armada RI kawasan timur dengan Komandan Kapal Mayor Laut (P) Nurul Muklis.

Kapal tersebut berjenis Light Corvet Anti Kapal Selam yang dipersenjatai dengan Roket Anti Kapal Selam RBU-6000, Meriam 57 milimeter, Double Laras yang mampu menembakkan peluru 240 butir/menit, Meriam Anti Pesawat Udara 30 milimeter (AK-30) yang mampu menyemburkan peluru hingga 600 butir/menit, Rudal Anti Pesawat Udara AL-1M dan juga Bom Laut untuk perang anti kapal selam serta menyebar ranjau darat.

Kemudian ada KAL yang merupakan kapal cepat PC-36 yang diproduksi oleh buatan dalam negeri juga dipersenjatai dengan senjata kaliber 26.7 milimeter yang selalu siap menjaga perairan Sulawesi Utara. Juga ada KAL Tedong Selar, KAL Tedong Naga dan KAL Patola.(ekaputra)