IKLAN

Tingkat Pengangguran Di Manado Terendah dalam 5 Tahun


Ilustrasi

Ilustrasi

MANADO-Pertumbuhan jumlah angkatan kerja selang 2014 16.791 dan tingkat pengangguran turun ke level terendah 8,78 persen dalam lima tahun terakhir sebelumnya 2013 pada level 10,85 persen, 20.947 pengangguran.

Walau tingkat pengangguran turun level dibanding tahun sebelumnya, Dinas Tenaga Kerja Kota Manado mengakhawatirkan akan melambung pada 2015 ini.”Laporan data ketenagakerjaan selang tahun 2010-2014 ini mengurangi kekhawatiran pengangguran,”tutur Kepala Dinas Tenaga Kerja Manado Atto Bulo kepada www.manadoline.com.

Dia menambahkan tak menutup kemungkinan angkatan kerja, yang bekeja, pengangguran, dan persent penganggurannya mengalami perubahan di 2015 ini.

Kurangnya keterampilan berkopetisi di dunia pasar kerja, jika tidak memiliki keahlian secara otomatis mempengaruhi faktor masalah klasik karena gensi. Pelatihan untuk tenaga kerja, untungnya sekarang ada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) salah satu jalan keluar mengurangi pengangguran

Banyaknya pencari kerja tetapi lowongan kerja tidak memadai, itu sama saja ada panambahan tetapi kedepan di 2015 kami harap ada penurunan pengangguran di Manado dibawah 8 persen agar pertumbuhan ekonomi lebih meningkat,”kunci Bulo. (srikandipangemanan)

.