IKLAN

Koperasi di Sulut Tinggal 54 Persen Beroperasi


MANADO-Tahun ini Koperasi yang ada di Sulawesi Utara bakal kurang mendapatkan bantuan lagi. Pasalnya,  Koperasi yang ada di Sulut banyak yang tidak aktif lagi.

Ini dibuktikan data Kementerian Koperasi hasil konsultasi  Komisi 2 DPRD Sulut, dari 100 persen tinggal 54 persen Koperasi di Sulut yang aktif.

Sekertaris Komisi Dua, Ivone Bentelu

Sekertaris Komisi Dua, Ivone Bentelu

Sekertaris Komisi 2, Ivone Bentelu kepada manadoline.com membenarkan jika data yang didapatkan memang tinggal 54 persen Koperasi yang aktif sedangkan tidak aktif kurang 46 persen.

Bentelu menjelaskan juga dari hasil konsultasi dengan Kementerian Koperasi, ternyata bantuan untuk wira usaha pemula tidak lagi didapatkan.

“Bayangkan yang mendapatkan bantuan wira usaha pemula se-indonesia hanya 400 orang saja. Padahal tahun lalu ada 1000 orang,”akunya.

Padahal bantuan wira usaha ini sangat membantu masyarakat yang tidak masuk Pegawai Negeri Sipil.

“Komisi 2 tetap mendorong Dinas Koperasi untuk dapat mendata kembali koperasi yang masih aktif dan diberikan pembekalan. Nanti kami yang akan memberikan penguatan di Kementerian Koperasi agar supaya boleh mendapatkan bantuan,” ungkap calon Ketua DPRD Sulut ini. (mom)

 

Manado Fiesta 2017