IKLAN

Tindaklanjut Temuan Satgas GEMPITA, Ada ASN Akan Kena Sanksi Pemecatan BKD


Ketua Satgas Gempita, Hans Tinangon (Tengah Depan) serius mendengarkan pengarahan Wali Kota GSVL terkait kinerja Satgas Gempita

Ketua Satgas Gempita, Hans Tinangon (Tengah Depan) serius mendengarkan pengarahan Wali Kota GSVL terkait kinerja Satgas Gempita

MANADO – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Manado dalam waktu dekat akan segera menindaklanjuti hasil temuan Satgas Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan (GEMPITA) bentukan GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sebagai Wali Kota dan Wawali Manado.

Berdasarkan laporan Ketua Tim Satgas GEMPITA, Hans Tinangon kepada Wali Kota GSVL, memasuki dua bulan sidak dilakukan Satgas GEMPITA dengan sasaran kedisiplinan ASN di lingkungan Pemkot, telah membuahkan dampak positif terhadap kehadiran ASN di setiap SKPD.

Jumlah pelanggaran yang ditemukan di bulan kedua mengalami penurunan. “Dari 733 pelanggaran ditemukan pada bulan Mei, bulan (1-17 Juni) ini turun drastic. Tinggal 141 pelanggaran ditemukan Satgas,” kata Tinangon yang juga dipercayakan menjabat Plt Kepala BKD Kota Manado.

Ada 3 kategori pelanggaran ditemukan bulan Juni ini. Yakni 80 pelanggaran ringan, 49 pelanggaran berat dan 12 ditemukan pelanggaran berat.

“Tim Satgas GEMPITA akan segera melimpahkan ke BKD ditindaklanjut hasil temuan ini baik di SKKD-SKPD, sekolah-sekolah, Puskesmas, UPTD dan unit kerja lainnya.

“Dari 12 pelanggaran berat ASN itu akan ada ditindaklanjuti dengan sanksi pemecatan sesuai UU ASN. Sanksi ini merupakan jawaban bagi sebagian orang yang selalu mempertanyakan kiprah Gempita. Ada yang menyebut Gempita itu tidak ada apa-apanya, tidak ada hasil tindaklanjut melakukan sidak. Ini jawaban kami,” tegas Tinangon saat rapat evaluasi bersama Wali Kota GSVL dibarengi acara buka bersama Tim Satgas di Puncak Malalayang kediaman pribadi GSVL, Minggu (19/6). (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017