IKLAN

Tinangon Berikan Batas Waktu 7 Hari Kosongkan RUMIJA di Pasar Girian


Ricky Tinangon

Ricky Tinangon, S.STP

BITUNG-Camat Girian Ricy Tinangon, S.STP, memberikan peringatan kedua kepada seluruh masyarakat dan atau badan usaha dilokasi Pasar Girian dan sekitarnya. Dalam Surat Peringatan (SP) tersebut, Pemerintah Kecamatan Girian memberi waktu 7 hari bagi orang atau badan usaha yang pada saat ini memanfaatkan Ruang Milik Jalan (RUMIJA) , agar segera menghentikan, membongkar, memindahkan dan mengembalikan seperti semula sebagai fasilitas untuk digunakan bagi kepentingan masyarakat umum.

“Ketersediaan RUMIJA adalah untuk kepentingan umum dan sepenuhnya digunakan oleh masyarakat umum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku bukan untuk kepentingan pribadi maupun tempat usaha,” tegas Tinangon, Jumat (27/5).

Ada beberapa hal yang harus dipatuhi yang tercantum dalam surat peringatan tersebut antara lain, setiap orang atau badan usaha dilarang menggunakan RUMIJA yang meliputi badan jalan, gorong-gorong, trotoar dan ambang pengamannya.

“Juga dilarang mendirikan bangunan permanen, bangunan semi permanen, bangunan sementara untuk usaha di RUMIJA, jika dalam tenggang waktu yang diberikan tidak ada tindak lanjut, maka dengan sangat terpaksa segala bentuk barang dan atau peralatan akan ditertibkan dan diamankan oleh pihak yang berwajib,” pungkasnya.  (jones)