IKLAN

Tim Satgas Penindakan Kebersihan Segera Dibentuk


Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan saat turun langsung membersihkan pesisir pantai beberapa waktu lalu.(Foto:Cilo-ManadoLine)

Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan saat turun langsung membersihkan pesisir pantai beberapa waktu lalu.(Foto:Cilo-ManadoLine)

MANADO – Tim satuan pengawasan (Satgas) untuk penindakan kebersihan di Kota Manado segera dibentuk. Hal ini dikarenakan, keberadaan Kota Manado sudah darurat sampah. Selain itu, minimnya kesadaran warga akan kebersihan menjadi alasan pemerintah untuk memberikan efek jera dengan cara memberikan tindakan tegas.

Wakil Walikota Mor D. Bastiaan kepada wartawan ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan hal ini. Bahkan menurut Wawali Mor, saat ini pemerintah sedang giat-giatnya memberikan kesadaran kepada warga masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, dan sesuai dengan jam yang ditentukan.

Bahkan kedepan nanti, pemerintah akan memberikan pelayanan dengan menjemput sampah di rumah warga per lingkungan. Namun hal ini juga perlu kesadaran dari pribadi agar tidak seenaknya membuang sampah di jalan atau sungai dan di tempat yang tidak semestinya.

“Memang masih banyak warga yang membuang sampah sembarangan di sungai dan jalan. Maka perlunya tim yang akan mengawasi dan jika kedapatan akan ditindak. Kalau kesadaran masyarakat sudah tinggi terhadap kebersihan, seharusnya tidak perlu ada tim satgas. Semua ini bertujuan untuk mewujudkan Manado bersih,’ pungkas Wawali Mor.

Sementara itu, Kabag Hukum Pemkot Manado Paul Sualang yang dikonfirmasi wartawan membenarkan rencana pembentukan tim tersebut. “Sudah diminta pak Wakil untuk dibuatkan SK. Nantinya ada tim terpadu dibawah koordinasi Dinas Kebersihan yang melibatkan semua unsur termasuk pemerintah, kepolisian, kejaksaan dan pengadilan,” ujar Sualang.(MichaelCilo)

 

Manado Fiesta 2017