IKLAN

Tim Manguni Kembali Ungkap Sindikat Curamor Di Sulut


FB_IMG_1462691750917

Tim Manguni Polda Sulut yang berhasil menangkap kedua sindikat curanmor. (Foto ist)

MANADO – Tim Manguni Polda Sulut kembali menunjukan tajinya dengan membongkar dan menangkap sindikat curanmor yang sudah meresahkan banyak warga di Sulut. RT alias Rivo (18) Warga Kelurahan Karombasan Lingkungan III dan AEW alias Dino (20) yang juga warga Kelurahan Karombasan Lingkungan IV ditangkap Tim tanpa perlawanan.

Berhasilnya ditangkap para pelaku curammor ini berawal dari informasi banyak warga yang mengaku sudah kehilangan sepeda motornya. lalu Sub Tim Manguni I dibawa pimpinan Brigadir Arthur Tuyu, langsung beraksi dan pada Rabu (04/06) sekira pukul 20.00 wita, Tim menemukan 3 unit sepeda motor yang tidak memiliki surat-surat dan kondisi kunci kontak dalam keadaan tidak normal yang disita dari dua orang asal Minahasa.

Daru hasil interogasi, mereka mengaku bahwa kendaraan tersebut diperoleh dari seseorang yang tinggal di Kelurahan Karombasan. Tim pun langsung menangkap tersangka Rivo tanpa perlawanan dan setelah dilakukan pengembangan, Tim kemudian meringkus Dino.

Berdasarkan pengakuan para tersangka ini, mereka telah melakukan aksi pencuriannya sebanyak 15 kali atau sudah 15 sepeda motor yang dicuri pelaku dibeberapa tempat di Kota Manado.

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Sulut Kombes Pol. Pitra Ratulangi dalam akun facebook di Grub Manguni Tim Lovers 123 mengatakan para pelaku saat ini akan diproses hukum. “Dengan terungkapnya kasus curanmor yang meresahkan masyarakat ini setidaknya Polisi telah menghentikan satu persatu kejahatan ranmor di Sulut (turn back crime). Untuk proses hukum kedua tersangka diserahkan ke Reskrim Polsek dan Polresta Manado. Salam Manguni lovers,” kata Ratulangi. (ekaputra)