IKLAN

DPP Temui DPD Sulut, Berikan Arahan Terkait Pilkada Serentak

Tim 7 Penentu Kandidat Calon Kepala Daerah Demokrat


DPP Temui DPD Sulut, Berikan Arahan Terkait Pilkada Serentak

Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, Vicky Lumentut

Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, Vicky Lumentut

MANADO—Sulut masuk salah satu akan merayakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Sedikitnya ada 6 daerah yang akan menggelar pesta demokrasi tesebut, lima Bupati/Wali Kota plus Gubernur.

Partai Demokrat sendiri kini mulai ancang-ancang melakukan startegi untuk mencalonkan kandidat mereka. “Kemarin dari DPP sudah datang membicarakan strategi dan arahan-arahan menjalang Pilkada nanti karena kita di Sulut ada enam daerah kabupaten/kota plus provinsi,’’ kata Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, GS Vicky Lumentut, tadi sore.

Untuk saat ini menurut GSVL, sapaan akrab Wali Kota Manado ini, Partai Demokrat belum ada kandidat yang akan diusung. Sebab, partai berlambang Merci ini masih akan merekrut tim 7. “Sesuai arahan DPP, Tim 7 inilah yang akan menjaring siapa kandidat calon kepala daerah dari demokrat nanti,’’ jelas GSVL.

Ada pun anggota Tim 7 tersebut masing-masing keterwakilan dari unsur DPP, DPD dan DPC. “Itu untuk lima kabupaten/kota. Kalau untuk Gubernur anggota timnya dari keterwakilan DPP dan DPD,’’ ujarnya.

Untuk kabupaten/kota lain minus Kota Manado, kata GSVL, pihaknya nanti akan melakukan komunikasi politik dengan partai lain karena harus koalisi untuk mengusung kandidat calon kepala daerah. “Nanti kita akan melakukan komunikasi politik karena akan berkoalisi dengan partai lain. Itu arahan dari DPP. Nanti kita akan ikut mekanisme partai sambil menunggu hasil Perppu yang sedang dibahas DPR-RI,’’ pungkas GSVL.