IKLAN

Tiga Rumah Rata Tanah Dilahap ‘Si Jago Merah’ di Kawangkoan


Tak dapat dihindari, api terus melahap tiga rumah di Kawangkoan Utara Kelurahan Talikuran Barat.

MINAHASA — Awal tahun yang kurang beruntung bagi tiga keluarga yang kehilangan tempat tinggal, setelah ‘Si Jago Merah’ beraksi di Kecamatan Kawangkoan Utara, Kelurahan Talikuran Barat, Lingkungan Tiga, Jumat (12/1/2018).
Menurut salah satu saksi mata Ten Lumenta, api pertama kali terlihat di rumah Keluarga Sekeon Monintja, kemudian dengan cepat merembet ke rumah Keluarga Sekeon Watuseke dan Tenda Tuwo.
“Belum diketahui apa penyebab pasti dari kebakaran tersebut, namun yang pasti api kami lihat berawal dari rumah Keluarga Sekeon Monintja,” ungkap Lumenta.
Menurutnya, api diperkirakan mulai melahap rumah pada pukul 20.00. “Memang kejadiannya cukup cepat, dalam satu jam tiga rumah sudah rata tanah, karena rumah terbuat dari kayu” akunya.

Tim Damkar Minahasa memadamkan api agar tidak meluas ke rumah-rumah lainnya.

Sebelum tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Minahasa datang ke lokasi, masyarakat nampak bahu membahu membantu menyiramkan air seadanya, agar api tidak merembet ke rumah lain.
Sementara itu, tim pemadam kabakaran yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Damkar Minahasa Alexander Mamesah SSTP MSi, langsung bertindak cepat dan melawan api agar tidak lebih meluas.
“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengendalikan api di tempat kejadian agar tidak lebih meluas ke rumah-rumah yang lain,” terangnya.
Ia menuturkan sebanyak 4 unit mobil pemadam yang dikerahkan dan 25 personil untuk menjinakkan api. (fensen)