IKLAN

Tiga Fraksi DPRD Dukung ABL Nahkodai PD Bangun Bitung


Robby Lahamendu

Robby Lahamendu

BITUNG-Perusahaan Daerah (PD) Bangun Bitung adalah salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), harus dikelola secara profesional oleh figur yang memilki kemampuan management modern serta terobosan atau ide-ide cemerlang untuk menyelesikan kompleksnya persoalan yang ada.

“Menjadi Direktur Utama PD Bangun Bitung, bukan hanya tahu duduk manis, tetapi haruslah figur yang mampu menyelesaikan segudang persoalan yang ada didalamnya, untuk itu bagi Fraksi PDI-P Allan Berty Lumempouw (ABL-red) adalah figur yang tepat untuk jabatan Dirut PD Bangun Bitung,” ujar Robby Lahamendu, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kota Bitung, Rabu (23/3).

Menurutnya, ABL memiliki kemampuan untuk menyelesaikan persoalan yang melilit PD Bangun Bitung sehingga BUMD tersebut bisa memberikan kontribusi bagi kas daerah. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Fraksi Gerindra, Juliawati Dewi Suawa, dan Keagen Kojoh dari Fraksi Nasdem. Mereka menilai, untuk saat ini ABL sangat tepat untuk menahkodai PD Bangun.

“Kemampuan ABL dalam menahkodai PD Bangun Bitung tidak diragukan lagi, sebagai aktivis anti korupsi dia (ABL-red) bisa memberikan pertanggungjawaban yang jelas terkait dengan penggunaan dana di BUMD tersebut, karena ada penyertaan modal dari pihak Pemkot Bitung,” kata Suawa.

“Kami memberikan dukungan penuh bagi ABL untuk menjabat Dirut PD Bangun Bitung, sebagai salah satu pilar yang akan meberikan kontribusi positif bagi kas daerah dan demi kesejahteraan masyarakat Kota Bitung, silahkan berproses kalau perlu dilakukan fit and Proper Test bagi kandidat yang lain untuk jabatan Dirut,” sambung Kojoh.  (jones)