IKLAN

Tidak Ada Tempat Bagi Kapal Asing dan Eks Asing di Perairan Indonesia..!


Menteri Kelautan dan Perikanan saat mengunjungi Kota Bitung, Jumat (13/5)

Menteri Kelautan dan Perikanan saat mengunjungi Kota Bitung, Jumat (13/5)

BITUNG-Tidak ada tempat bagi kapal asing maupun eks asing diwilayah perairan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini ditegaskan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, Jumat (13/5), saat melakukan kunjungan kerja di Kota Bitung.

“Tidak ada tempat bagi kapal asing maupun eks asing diwilayah perairan Indonesia, ini sudah menjadi komitmen saya..!,” tegas Menteri Susi ketika berdialog dengan pengusaha Perikanan, Kelompok Usaha Bersama Perikanan dan para nelayan kecil Kota Bitung.

Suasana Dialog dengan Masyarakat Perikanan Kota Bitung

Suasana Dialog dengan Masyarakat Perikanan Kota Bitung

Menteri Susi juga menambahkan, pengusaha perikanan yang ada di Kota Bitung jangan hanya mengharapkan pasokan ikan dari kapal asing, tetapi harus juga mengakomodir ikan dari nelayan kecil. Untuk itu harus ada pembinaan dari pihak perusahaan kepada para nelayan terkait kwalitas ikan untuk kelas eksport.

“Untuk mengubah policy penangkapan ikan terkait kapal asing dan eks asing, terlebih dahulu harus menurunkan saya dari jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan, saya tegaskan bagi perusahaan perikanan yang tidak bisa mengambil langkah kebijakan untuk memenuhi kebutuhan produksi, silahkan tutup perusahaan tersebut,” pungkasnya. (jones)