IKLAN

Tiba di Sangihe, 83 Personel dari Satuan Gabungan Siap Sukseskan TMMD Ke 98


personel TNI AD yang telah tiba di lokasi TMMD ke 98. (foto ist)

TAHUNA – Sebanyak 83 personil TNI Angkatan Darat yang berasal dari satuan gabungan yaitu, Denzipur 4, Kompi Kaveleri (Kikav), Yonif Raider 712/Wiratama, Detasemen Perhubungan Korem 131/Santiago (Denhubrem), TNI AU, Detasemen Kesehatan Wilayah (DenKesyah), Pembinaan Mental Korem 131/Santiago (Bintalrem) dan Penerangan Korem 131/Stg. Telah tiba di lokasi tempat diselenggarakanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 di Desa Santiago, Kecamatan Tahuna, Kepulauan Sangihe pada (04/04/2017).

Pelaksanaan kegiatan TMMD ke 98 yang akan dibuka oleh Sekda Provinsi Sulawesi Utara Edwin Tilangen dimulai pada tanggal 5 April sampai dengan 4 Mei 2017 ini bertujuan membantu akan masyarakat dalam membuka jalan yang diinginkan oleh masyarakat Desa Santiago. “Guna mensejahterakan serta mempermudah perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Desa Santiago dan sekitarnya. Pasukan TNI yang akan melaksanakan TMMD juga akan ditempatkan di rumah-rumah penduduk dalam rangka menjalin keakraban dan kemanunggalan TNI dan Masyarakat,” kata Kapenrem 131/Santiago Mayor Inf Fathan Ali ketika dikonfirmasi.

Tidak hanya itu, keberadaan para pasukan TNI AD itu juga sekaligus ikut membantu masyarakat yang ditempati rumahnya sehingga menambah suasana keceriaan dalam keluarga tersebut selama pelaksanaan TMMD yang akan bergulir satu bulan penuh. “Tidak hanya sampai disitu keakraban tersebut. Nantinya akan terus terjalin walaupun kegiatan TMMD telah selesai,” pungkasnya. (eka/penrem131stg)

 

Manado Fiesta 2017