IKLAN

THR 250 ribu, Tatanude: Angkat Kaki dari Bitung Perusahaan Tersebut!


THR sebagian karyawan RD Pacifik. Victor Tatanude, SH

THR sebagian karyawan RD Pacifik. Victor Tatanude, SH

BITUNG-Kurang lebih 100 karyawan perusahaan RD Pacifik, Jumat (10/7), mendatangi Gedung Rakyat untuk menyampaikan masalah THR yang mereka terima.

“THR yang dibayar oleh pihak perusahaan RD Pacifik hanya dua ratus lima puluh ribu rupiah, padahal kami sudah bekerja selama 10 bulan. Yang mengambil THR baru beberapa karyawan,” ungkap karyawan yang tak ingin namanya dipublikasikan.

Menyikapi hal ini, Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung Victor Tatanude, SH, menegaskan perusahaan seperti itu tidak layak berdiam di Kota Bitung. Harusnya THR untuk karyawan sesuai dengan Undang-undang Tenaga Kerja,  dibayar minimal satu bulan haji.

“Angkat kaki dari Bitung perusahaan tersebut! RD Pacifik tidak layak beroperasi di Kota Bitung, apalagi informasi yang kami terima banyak tenaga kerja asing di perusahaan itu,” tegas Tatanude.

Perusahaan yang bonafid harus memperhatikan kesejahteraan para karyawannya, bukan sebaliknya menjadikan mereka sapi perahan.

“Hari Senin kami akan melakukan rapat dengar pendapat terkait masalah THR dan Tenaga Kerja asing di RD Pacifik,” pungkasnya. (jones)