IKLAN

Tetap Fokus Bekerja, Ini Reaksi Wali Kota-Wawali  Manado Tanggapi Gugatan di PTUN


GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan diambil sumpah dan janii oleh Ketua Sinode GMIM, Pdt. DR. HWB Sumakul saat dilantik Gubernur, Olly Dondokambey sebagai Wali Kota dan Wawali Manado, lalu.

GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan diambil sumpah dan janii oleh Ketua Sinode GMIM, Pdt. DR. HWB Sumakul saat dilantik Gubernur, Olly Dondokambey sebagai Wali Kota dan Wawali Manado, lalu.

MANADO – Di tengah sebagian besar masyarakat Kota Manado, tak terkecuali para pendukung dirundung kecemasan pasca pelaksanaan Pilkada Manado susulan 17 Februari 2016 lalu diseret ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) oleh Syarief Darea atas nama LSM sebagai penggugat.

Sebaliknya GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan (GSVL-MOR), Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado terpilih hanya adem-adem menanggapi gugatan tersebut.

Kecemasan masyarakat itupun memuncak Senin (1/8/2016) lalu ketika Pakar Hukum dan Tata Negara, Yusril Izha Mahendra dihadirkan sebagai saksi ahli dalam sidang lanjutan yang bergulir di PTUN hingga pecan depan.

Lagi-lagi GSVL-MOR hanya menanggapi santai. Mor tetap melanjutkan pekerjaannya sebagai Wawali. Akan halnya GSVL sebagai Wali Kota. “Kalau memang ada gugatan, kita serahkan saja ke pengadilan. Hakim paling tahu aturan. Hakim juga tahu memutuskan gugatan sesuai aturan,” ujar Mor.

Mor tegas menyatakan, dirinya dan Wali Kota tak mau diganggu dengan pekerjaan yang sedang mereka jalankan aparatur pelayan masyarakat setelah dipilih rakyat dalam Pilkada susulan 17 Februari lalu.

“Torang kerja, kerja dan bekerja jo mo bikin Manado lebe bae, dan masyarakat sejahtera,” ujar suami tercinta Ny. Imelda Bastiaan-Markus.

Akan halnya GSVL. Kepada wartawan Manado Line, dia percaya bersama Mor dipilih masyarakat sebagai Wali Kota dan Wawali Manado bukan tidak mustahil ada campur tangan Tuhan.

Pilkada susulan lalu sudah melalui rancangan Tuhan untuk memilih dirinya dan Mor memimpin Kota Manado yang lebe bae.

“Tuhan Yesus yang pilih saya sebagai Wali Kota Manado. Tidak bisa diganggu gugat oleh siapa pun. Saya dan Pak Wakil sampai saat ini focus melayani masyarakat Kota Manado,” tegas suami tercinta salah satu kandidat kuat suksesi Rektor Unima, Prof. Paula Runtuwene. (antoreppy)