IKLAN

Tes IQ, Jam 3 Sore Ini Debat Kandidat 3 Paslon Wali Kota Manado  


Ki-Ka: Pasangan nomor urut 3, GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan, pasangan nomor urut 1, Harley Mangindaan-Jemmy Asiku dan pasangan nomor urut 4, Hanny Joost Pajouw-Tonny Rawung

Ki-Ka: Pasangan nomor urut 3, GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan, pasangan nomor urut 1, Harley Mangindaan-Jemmy Asiku dan pasangan nomor urut 4, Hanny Joost Pajouw-Tonny Rawung

MANADO – Rangkaian Pilkada Kota Manado yang ditunggu-tunggu masyarakat akhir tiba. Jumat (4/12) sore ini sekitar pukul 15.00 Wita, 3 pasangan calon (Paslon) akan beradu intelligence quotient (IQ) dalam Debat Kandidat.

Ketiga Paslon itu masing-masing, nomor urut 1, Harley Mangindaan-Jemmy Asiku (Partai Gerindra dan Hanura), pasangan nomor urut 3, GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (Partai Demokrat dan PKPI) serta paslon nomor urut 4, Hanny Joost Pajouw-Tonny Rawung (PDIP).

Debat kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado akan dilaksanakan Novotel Grand Kawanua. Setiap Paslon hanya diberikan kesempatan membawah 100 pendukung, yang ikut masuk kedalam tempat pelaksanaan debat calon.

Menurut Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor, pihaknya telah melakukan kesepakatan dengan 3 Paslon yang akan ikut dalam debat calon yakni,  ”Untuk pertayaan-pertanyaan yang nantinya diberikan pada Paslon juga, sudah diatur oleh panelis,” ucap Wowor kepada wartawan.

Komisioner KPU Manado, Sunday Rompas menambahkan, tema debat Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado kali ini yakni, untuk Manado yang Lebe Bae. “Ada empat sesi. Partama penyampaian visi misi dari Paslon. Kemudian ada pertanyaan dari moderator, pertanyaan antar Paslon dan closing statement. Dalam adu argumen nanti, tentunya harus sesuai tema dan beberapa hal yang akan dibahas itu sesuai dengan PKPU,” ujar Rompas. (antoreppy)